‘Oher..Ada Api, Arrumbui Otoa Oher’ Teriak Pengendara Motor ke Sopir Mobil yang Terbakar di Jembatan Fly Over Makassar

A. Zafran
A. Zafran

Kamis, 13 Januari 2022 21:07

Mobil terbakar di Fly Over Makassar
Mobil terbakar di Fly Over Makassar

Pedoman Rakyat, Makassar- Penyebab mobil angkutan umum yang terbakar di jembatan Fly Over, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah diketahui. Penyebabnya ialah adanya korsleting listrik dibagian mesin mobil.

Menurut informasi, mobil angkutan umum atau yang dikenal dengan pete-pete itu sedang membawa penumpang menuju arah Tello.

Tanpa disadari oleh pengemudi, gempulan asap pun mulai muncul. Pengemudi baru tersadar ketika ada seorang pengendara sepeda motor yang memberitahu.

“oher api, ada api, arrumbui otoa oher. (Bapak api, ada api, berasap mobilnya pak),” teriak pengendara motor berdialeg Bugis-Makassar.

Saat itu, supir mobil pun segera menepikan kendarannya. Seketika itu juga, tiga perempuan yang merupakan penumpang angkutan umum tersebut turun dan lari kocar-kacir.

Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin mengatakan, pihaknya harus menerjunkan 2 unit armada guna menjinakkan api.

“2 unit armada, kekuatan personil ada 10 orang. 15 menit kita sudah kuasai api,” jelasnya, Kamis malam.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun mobil angkutan umum itu mengalami kerusakan parah.

Sebelumnya diberitakan, Sebuah mobil minibus terbakar di tengah padatnya arus lalu lintas di jembatan Fly Over, Kota Makassar, Kamis (13/1/2022) petang.

Hal itu pun membuat sebagian pengguna jalan menjadi panik. Belum diketahui penyebab kebakaran yang menimpa mobil minibus tersebut.

Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin membenarkan perihal insiden kebakaran mobil tersebut. Kata dia, pihaknya kini sudah menuju lokasi.

“Iya benar ada sebuah mobil terbakar, posko timur menuju,” jelasnya.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal16 Januari 2022 22:46
Kodong! 2 Bocah Hilang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri Makassar Belum Ditemukan hingga Malam
Pedoman Rakyat, Makassar- Dua bocah yang hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Anging Mammiri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, hingga saat...
Daerah16 Januari 2022 21:51
RSUD Bantaeng Sudah Terapkan Metode ERACS, Proses Persalinan ala Nagita Slavina
Pedoman Rakyat, Bantaeng – Artis papan atas, Nagita Slavina melahirkan putra keduanya dengan persalinan sesar. Dua jam setelah persalinan, Nagit...
Daerah16 Januari 2022 21:45
Pangkep Tuan Rumah Rakerwil Lazismu se Sulsel
Pedoman Rakyat, Pangkep – Pangkep menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat kerja wilayah(Rakerwil) Lazismu se-Sulawesi Selatan. Rakerwil Lasizmu b...
Nasional16 Januari 2022 20:24
Akademisi Ubedillah Badrun Dilaporkan Balik Pendukung Jokowi, Netizen: Banyak Penjilat yang Ngaku Aktivis 98
Pedoman Rakyat, Makassar- Nama Akademisi Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun, kembali ramai diperbincangkan warganet yang ada di twiter....