Padahal Mau Bela, Bintang Emon Malah Ngakak dan Bingung Tak Temukan Prestasi KPI di Google

Nhico
Nhico

Sabtu, 11 September 2021 20:32

Padahal Mau Bela, Bintang Emon Malah Ngakak dan Bingung Tak Temukan Prestasi KPI di Google

Pedoman Rakyat, Jakarta – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tengah menjadi perbincangan banyak orang beberapa waktu belakangan ini, sejak mencuatnya kasus perundungan yang menimpa karyawan KPI sendiri berinisial MS.

Melejitnya pembahasan tentang KPI rupanya menarik perhatian komika Bintang Emon. Dalam akun Instagram-nya, Emon mengatakan bahwa dirinya enggan berkomentar jahat soal KPI. Dia justru ingin membela.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Keinginannya itu kemudian membuatnya penasaran dan mencari sederet prestasi KPI dan dia tercengang karena hasilnya menunjukkan hasil nol alias tidak ada. Padahal menurutnya, sudah jelas jika Google menyediakan apa yang dicari orang-orang.

“Gue nggak mau komentar jahat sama KPI, gue pengen bela KPI. Akhirnya gue carilah prestasinya di Google. Nggak ada,” beber Emon dalam videonya.

“Google loh jendela dunia, lu nyari apa aja disitu, ada. Lu nyari kabar Ciripa sekarang, asistennya Uya Kuya yang megangin orang dihipnotis ada. Prestasi KPI, nggak ada. Mungkin, google memang males mengupload-upload soal prestasi,” katanya.

Masih dirundung kebingungan, Emon kemudian mencoba mencari prestasi dari bidang lain, seperti karang taruna Jatibening dan dia disitu terterta deretan prestasinya.

Tak mau berhenti di situ, Emon kemudian mencoba untuk mencari jawaban dari hal aneh, tentang Squidword yang tak pernah pakai celana. Lucunya, Google memiliki jawaban atas pertanyaannya itu.

“Menurut gua, prestasi KPI bukan hal yang aneh, gua cari hal yang paling aneh Squidword nggak pakai celana, ada! Penyebab Squidword nggak pakai celana itu ada di Google,” sambungnya. Lewat unggahan itu, Emon memberikan sindiran keras terhadap kasus yang kini tengah mendera KPI.

“Tapi gua penasaran, kenapa Squidword aman aja nggak pakai celana, mungkin jawabannya karena dia ada di Bikini Bottom, bukan di komisi bla bla bla. Kalo dia di komisi bla bla bla, bijinya dicoret-coret. Mau ngelaporin malah dilaporin balik kena UU ITE,” jelasnya.

Kendati begitu, di akhir unggahannya, Emon mengatakan jika tak mudah bagi lembaga komisi untuk mengawasi penyiaran. Namun, dia kembali memberikan sindiran keras menutup unggahannya.

“Tapi kita harus hormat lho. Karena nggak mudah jadi media yang mengawasi penyiaran. Hal-hal yang merusak moral anak bangsa itu harus disensor kayak begini…,” demikian.

Unggahan Emon yang membela KPI inipun langsung menjadi sorotan dan membuat kolom komentarnya dibanjiri beragam komentar netizen.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 September 2021 22:49
Kabar Baik Corona, Tak Ada Lagi Daerah Level 4 di Sulteng, Gubernur Rusdi Mastura: Tetap Disiplin Prokes
Pedoman Rakyat, Palu – Pengendalian Covid-19 di Sulteng menunjukkan tren baik dengan terkendalinya penularan. Atas kondisi itu, tak ada lagi kab...
Politik21 September 2021 22:34
Kesiapan NasDem Sigi Sulteng 2024 Lebih Matang
Pedoman Rakyat, Sigi – Kesiapan mesin Partai DPD NasDem Kabupaten Sigi, Sulteng, menatap Pemilu 2024 diyakini lebih matang dari sebelumnya. Itu ...
Hukum/Kriminal21 September 2021 21:00
Saat Pacaran Rekam Lagi Berhubungan Seks, Giliran Putus Video Disebar ke Medsos, Wanita Cantik di Makassar Lapor Polisi
Awalnya nggak mau, tapi karena dibujuk dipaksa akhirnya dia lakukan (rekam video), tapi tidak ada kesepakatan bahwa kita sama-sama merekam. Jadi itu i...
Metro21 September 2021 20:55
Harga Telur Anjlok di Sulsel, Syaharuddin Alrif Pimpin Langsung Rapat dan Carikan Solusi Para Pengusaha Ayam Potong-Petelur
Pedoman Rakyat, Makassar – Pengusaha ayam petelur dan ayam potong di Sulawesi Selatan, mengeluhkan kondisi usahanya yang mengalami kerugian akib...