“Pak Wali Jangan Merasa Sendiri, Karena Kami Hadir,” Gubernur Nurdin ke Wali Kota Parepare

Editor
Editor

Senin, 13 Januari 2020 09:55

“Pak Wali Jangan Merasa Sendiri, Karena Kami Hadir,” Gubernur Nurdin ke Wali Kota Parepare

Pedoman Rakyat, Parepare– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyampaikan kepada Wali Kota Parepare bahwa pemerintah kabupaten kota saat ini tidak sendirian, karena Pemprov Sulsel hadir untuk 24 daerah.

“Saya kira apapun kalau kita sinergi dan selalu bersama, dan pak Wali jangan merasa sendiri, karena kami hadir,” tegas Prof Nurdin Abdullah usai, meninjau daerah terkena luapan air, di Kota Parepare. 

Untuk itu, orang nomor satu di Sulsel ini mengaku, fenomena alam seperti angin kencang merupakan babak baru bagi Sulsel, karena yang diketahui hanya dua musim di Indonesia yakini hujan dan kemarau. 

“Saya ingin sampaikan pada kita semua para pemangku kebijakan, ini adalah babak baru bagi kita. Saya kira fenomena ini sama dengan di daerah lain. Konsentrasi air ini harus kita pecahkan di atasnya (hulu),” jelas eks Bupati Bantaeng dua periode itu. 

Menurut Prof Nurdin, apapun yang dikerjakan di hilir untuk mengatasi luapan air, tidak akan maksimal, jika tidak mengatasi mulai dari hulu. 

“Saya jujur saja apapun yang dikerjakan di hilir kalau kita tidak menjaga di hulu akan sulit, dan sangat perlu dilakukan konservasi. Karena air itu butuh jalan, butuh tempat, jadi air pasti akan mencari tempat yang paling rendah, dan ini adalah peringatan bagi kita semua,” urainya. 

Lebih lanjut, Prof Nurdin mengaku, sudah menyediakan anggaran tanggap darurat bagi daerah-daerah yang mengalami bencana, olehnya itu dirinya membawa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Kadis PUPR, Kadis Sosial, BNPB, Kadis Kominfo dan Kepala Bagian Keuangan Pemprov Sulsel. 

“Tapi kami berharap semua pemerintah hadir, untuk uang tanggap darurat, ada beberapa sumber pembiayaan, ada dari Dinas Sosial untuk perbaikan rumah, tinggal kita tunggu datanya,” tutupnya. (map)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...
International15 April 2024 14:39
Sengit! Iran dan Israel Debat Panas di Rapat DK PBB Setelah Serangan Drone-Rudal
Pedomanrakyat.com, New York – Dewan Keamanan PBB menggelar rapat darurat untuk menyikapi situasi panas antara Iran dan Israel. Israel meminta DK...