Parkir Toko Bintang dan Alaska Sering Jadi Biang Kemacetan, Kadishub Makassar: Sudah Sering Ditegur

A. Zafran
A. Zafran

Selasa, 27 April 2021 14:37

Parkir Toko Bintang dan Alaska Sering Jadi Biang Kemacetan, Kadishub Makassar: Sudah Sering Ditegur

Pedoman Rakyat, Makassar– Menuai sorotan dengan menggunakan bahu jalan sebagai lahan parkir, Toko Bintang dan Alaska akan segera ditertibkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Makassar, Muhammad Mario Said mengatakan, sebelum melakukan penertiban pihaknya terlebih dahulu bakal berkoordinasi dengan PD Parkir.

“Jadi untuk di toko bintang dan alaska kalau dari Dishub sendiri sudah sering melakukan peneguran dan penindakan kami biasa turun dalam bentuk tim bersama pihak kepolisian dan polisi militer, dan hal tersebut kita senantiasa memantau hanya memang perlu sinergi dengan PD Parkir,” kata Mario kepada Pedomanrakyat.com, via seluler, Selasa (27/4/2021) siang.

Toko Bintang yang menjual berbagai asesoris handphone ini pun juga sering mendapatkan teguran dari pemerintah setempat namun tetap saja berulah.

“Kita sudah sering melakukan tindakan juga seperti penggembokan dan penilangan, hanya sekarang ini untuk sementara polisi belum bisa turun langsung bersama kami, makanya yang dapat kita lakukan adalah cuma penggembokan saja, InshaAllah segera kami koordinasikan kembali dengan tim untuk turun melakukan penertiban di daerah tersebut,” jelas Mario.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menyoroti maraknya pusat bisnis di Kota Makassar yang gunakan bahu jalan sebagai lahan parkir, Jumat, (23/4/2021).

Toko Bintang Salah satunya, pusat penjualan aksesoris handphone yang berada di Jalan Pengayoman itu hampir setiap hari ditemui ramai pengunjung dengan kendaraan yang terparkir meluas sampai ke bahu jalan.

Akibatnya setiap sore jalan pengayoman yang juga padat pengguna jalan. Bahkan sering kali mengalami macet karena lahan parkir dari Toko Bintang Tersebut.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 18:02
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga 1 Juta DKI Jakarta yang Nekat Mudik
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga Ratusan Ribu DKI Jakarta yang Nekat Mudik...
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...
Nasional14 Mei 2021 16:46
Muhammadiyah: KPK Tamat di Tangan Jokowi, Ali Ngabalin: Cocoknya Buat LSM
Pedoman Rakyat, Jakarta – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memposting berita pernyataan Muhammadiyah tentang komisi p...
Nasional14 Mei 2021 16:01
Lebaran Hari Kedua, Gempa 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Berlarian Keluar Rumah
Lebaran Hari Kedua, Gempa Berkekuatan 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Panik dan keluar Rumah...