Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja

Muh Saddam
Muh Saddam

Kamis, 30 Mei 2024 16:21

Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (kiri) Salam Komando dengan Bakal Calon Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae (kanan).
Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (kiri) Salam Komando dengan Bakal Calon Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae (kanan).

Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin Rusdi Masse (RMS) di Sulawesi Selatan ini menetapkan Nicodemus Biringkanae sebagai Bakal Calon Bupati Tana Toraja.

Keputusan Nicodemus Biringkanae sebagai Bakal Calon Bupati Tana Toraja dari Partai NasDem ditegaskan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Rabu 29 Mei, malam tadi.

RMS melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, mengaku Partai NasDem tidak hanya memutuskan sendiri mantan Bupati Tana Toraja itu. Akan tetapi sudah ikut dengan pasangannya atau calon wakil bupatinya.

“Keputusannya sudah ada. Partai NasDem di Pilkada Tana Toraja akan mengusung Nicodemus Biringkanae sebagai calon bupati dan Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang sebagai calon wakil bupati,” kata Taqim, begitu sapaanya.

Ditambahkan Taqim, nama Nicodemus Biringkanae dan Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang, tinggal menunggu pleno untuk tingkat DPP untuk penerbitan surat rekomendasi.

Partai NasDem di Tana Toraja saat ini mendudukkan enam kadernya di DPRD. Artinya, tanpa berkoalisi dengan partai lainnya, pasangan Nico Biringkanae-Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang sudah cukup untuk pendaftaran.

Sekadar mengingatkan, Nico Biringkanae adalah mantan Bupati Tana Toraja dan sekarang ini adalah Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Tana Toraja.
Dan putrinya, Sarwindye Biringkanae kini duduk di DPRD Sulsel.

Sementara, Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang, sendiri sudah tak asing di masyarakat Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Dia merupakan Ketua Relawan Kita Prabowo (Kipra) Tana Toraja dan juga sekaligus Ketua Dewan Penasihat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Kemudian, untuk karir di kepolisian sendiri, Kombes Pol (Purn) Darma Lalepadang tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resos (Kapolres) Kabupaten Barru 2009 hingga 2011.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...
Metro20 Juni 2024 22:53
PJ Sekda Makassar Resmi Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar....