Partai NasDem Siapkan 10 Nama Calon Pendamping di Pilgub Sulsel

Muh Saddam
Muh Saddam

Rabu, 17 April 2024 10:19

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse

Pedomanrakyat.com, MakassarPartai NasDem sudah dipastikan bisa mengusung sendiri tanpa koalisis di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan.

Di mana, Partai NasDem menjadi pemenang dengan memperoleh 17 kursi di DPRD Sulsel dan telah menucukupi 20 persen persyaratan minimal kursi bisa mengusung calon gubernur.

Maka tak salah jika Partai NasDem menjadi incaran Calon Gubernur yang ingin maju bertarung di kontestasi Pilgub mendatang.

Partai NasDem sendiri tetap membuka pintu bagi Calon Gubernur yang ingin diusung di Pilgub Sulsel mendatang.

Tentunya harus menggandeng salah satu dari beberapa kader NasDem Sulsel yang telah dipersiapkan untuk menjadi pendamping di Pilgub.

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse mengatakan bahwa, pihaknya telah menyiapkan setidaknya 10 kader terbaik untuk menjadi pendampingi.

“Terus terang saya sampaikan ke kita malam ini, kalau NasDem tidak dari kader sendiri nomor 1, saya Pastikan nomor 2,” kata Rusdi Masse, di NasDem Tower, Senin (15/4/2024) malam.

Kesepuluh nama tersebut yakni, Wakil Bendahara Umum DPP NasDem Fatmawati Rusdi, Ketua DPD NasDem Makassar Andi Rachmatika Dewi, mantan Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin.

Bupati Barru Suardi Saleh, Mantan Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Mantan Wali Kota Palopo Judas Amir, Bupati Luwu Basmin Mattayang.

Kemudian Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, dan Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide.

Ketua OKK DPP NasDem ini mengungkapkan, sejauh ini salah satu calon gubernur yang ingin maju dan didorong NasDem, menyebut nama Cicu atau Andi Rachmatika Dewi sebagai pendamping.

“Boleh kita tanya Cicu saya masih posisi Jakarta, saya tanya kau mau jadi Wagub ndak, mau jadi wali kota nggak. Pasti dia jawab jujur kalau kita yang tanya, karena sya sudah buka kan ki, beguti juga dengan Bu Fatma,” terangnya.

Untuk itu kata dia, kalau pun nantinya diputuskan bukan kader sendiri kendarai NasDem di pilgub, maka dipastikan kosong dua harus dari kader NasDem.

“Jadi kalau yang kita butuh dengar itu dari saya, kita mau putar balik ya itu, pasti nomor dua, kenapa saya pastikan? Karena semua orang mau NasDem minta wakilnya dari NasDem,” tegas RMS.

Mantan Bupati Sidrap dua priode ini juga menegaskan bahwa, di Pilgub mendatang, Partai NasDem Sulsel tidak mau salah pilih calon gubernur.

“Jangan ini masyarakat sudah nyaman sama kita, dia dukung kita untuk jadi pemenang pemilu di Sulsel, ternyata orang yang kita usung di pilgub dia tidak suka,” jelasnya.

“Kenapa ndak dia suka? Karena hanya kepentingannya diutamakan, kasarnya dia tidak punya nurani untuk kepentingan orang banyak,” kunci RMS.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...