PDIP Sebut PKS Tak Bisa Sendirian Usung Anies-Sohibul di Jakarta: Belum Ada yang Final

Nhico
Nhico

Selasa, 25 Juni 2024 22:06

Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga.(F-INT)
Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga.(F-INT)

Pedomanrakyat.com, Jakarta – Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan PKS tak bisa mengusung duet Anies Baswedan-Sohibul Iman sendiri tanpa koalisi di Pilgub Jakarta 2024.

Eriko menyebut PKS butuh rekan koalisi karena saat ini tidak ada partai di DPRD Jakarta yang memenuhi syarat untuk mengusung calonnya sendirian.

“Sekali lagi dengan segala kerendahan hati tidak ada satu partai pun yang bisa mencalonkan sendiri, termasuk PDI Perjuangan, termasuk PKS,” kata Eriko di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (25/6).

“Apakah teman-teman media bisa menyampaikan ‘oh satu partai lagi ini pasti’. Kan belum tentu kan. Karena belum ada yang namanya keputusan final,” katanya.

Oleh karena itu, Eriko meyakini usul duet Anies-Sohibul belum final selama belum didaftarkan ke KPU. Dia meyakini konstelasi politik masih cair dan usulan pasangan cagub dan cawagub masih bisa berubah.

Selain itu, Eriko mengaku pihaknya juga masih terbuka untuk mengusung Anies setelah diusulkan DPD. Menurut dia, semua partai ingin menang pada pilkada mendatang, tak terkecuali PDIP.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah12 Juli 2024 21:50
Foto Kepresidenan Berlatar Menara Masjid Syech Abdul Gani, ini Dia Alasannya
Pedomanrakyat.com, Bantaeng – Usai salat Jumat, protokol kepresidenan mengarahkan presiden RI, Joko Widodo menuju pelataran Masjid Agung Syech A...
Daerah12 Juli 2024 21:47
Squad 199 Deklarasikan Diri di Bonto Atu Siap Menangkan Ilham Azikin
Pedomanrakyat.com, Bantaeng – Bupati Bantaeng Periode 2018-2023, DR Ilham Azikin terus mendapat dukungan untuk kembali memimpin Bantaeng. Kali...
Daerah12 Juli 2024 21:44
Di Rapat Komite Sekolah, Orang Tua Murid Masih Inginkan Program Seragam Gratis
Pedomanrakyat.com, Bantaeng – Program seragam gratis di Kabupaten Bantaeng ternyata masih sangat diinginkan oleh masyarakat Bantaeng. Di musim...
Daerah12 Juli 2024 21:37
Pelantikan FKUB, Bupati Pangkep Yusran Harap Silaturahmi Antar Umat Beragama Tetap Terjaga
Pedomanrakyat.com, Pangkep – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan resmi dikukuhkan oleh Kepala Badan...