Peduli, Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari Bantu Pengobatan anak Penderita Penyakit Paru-paru

Nhico
Nhico

Kamis, 04 November 2021 16:23

Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari Bantu Pengobatan anak Penderita Penyakit Paru-paru.
Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari Bantu Pengobatan anak Penderita Penyakit Paru-paru.

Pedoman Rakyat, Maros – Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengunjungi langsung balita 14 bulan, Muh Faiz yang menderita penyakit paru-paru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr La Palaloi, Kamis (4/11/2021).

Faiz merupakan salah satu anak asuh di Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Alqadri. Faiz telah diasuh sejak umur kurang lebih 3 hari.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Orang tua asuh Faiz, Asnawir mengatakan, anaknya sudah dirawat selama delapan hari di RSUD dr La Palaloi setelah didiagnosa menderita penyakit paru-paru.

Namun oleh dokter yang menangani menjelaskan, bahwa anaknya harus menjalani operasi. Sehingga harus dirujuk ke rumah sakit di Kota Makassar.

“Kendalanya itu biaya, karena katanya kalau anak kami dirujuk dan dirawat di Makassar kami tidak bisa mendapat bantuan Dinsos Maros. Makanya kami berencana membawa anak kami pulang saja dirawat di rumah dan diberi pengobatan herbal. Daripada nanti di tengah jalan kenapa-kenapa makanya kami mau keluar,” akunya.

Asnawir mengaku, selama dirawat, anak asuhnya itu sudah menghabiskan beberapa tabung oksigen. Dia pun merasa sangat lega, lantaran kondisi anaknya tersebut mendapat perhatian langsung dari Wakil Bupati Maros.

Sementara itu Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengaku setelah mendapat informasi mengenai kondisi Faiz dia langsung mengunjunginya di Rumah Sakit dr La Palaloi.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Baznas dan Dinsos untuk mengawal hingga Faiz sembuh.

“Setelah mendengar masalahnya, saya meminta untuk orang tua asuhnya agar mempercayakan kesehatan anaknya, Faiz kepada Pemerintah Kabupaten Maros. Kami akan menjamin hingga Faiz sembuh,” ungkapnya.

Dia juga meminta agar pihak rumah sakit bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada Faiz yang hingga kini tak diketahui keberadaan orang tua kandungnya.

Sebelumnya informasi mengenai kondisi Faiz yang membutuhkan bantuan tersebar luas di media sosial. Hingga akhirnya ini Wakil Bupati Maros ini bergerak cepat turun menangani persoalan ini.

 Komentar

Berita Terbaru
International06 Desember 2021 09:00
Sosok Yana Orfeeva, Model Diduga Selingkuhan Pangeran Arab, Uang Jajan Sehari Rp77 Juta
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pangeran dari Arab Saudi diduga berselingkuh dengan seorang model bernama Yana Orfeeva. Kini, nama Yana Orfeeva, men...
International06 Desember 2021 08:30
Amerika Serikat Marah Besar, Taliban Bunuh 100 Warga Eks Pasukan Afghanistan
Pedoman Rakyat, AS – Dilaporkan Taliban telah membunuh 100 warga yang juga merupakan eks pasukan Afghanistan. Dasar itu, Amerika Serikat sangat ...
Nasional06 Desember 2021 08:00
Budayawan Sujiwo Tejo Persilakan Para Menteri ke Semeru: Kecuali yang Satu Ini, Please Jangan ke Sana
Pedoman Rakyat, Jakarta – Meletusnya Gunung Semeru masih menjadi pembicaraan hangat masyarakat Indonesia. Tanggapan soal Gunung Semeru pun berag...
Metro06 Desember 2021 07:30
‘Camat-Lurah di Makassar Lapor Setiap 2 Jam’ Perintah Danny Pomanto Hadapi Cuaca Ekstrem
Danny menginstruksikan camat, lurah, dan seluruh OPD untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan angin kencang....