Pelantikan Pejabat di Pemkab Takalar, Pj Sekda: Jangan Anggap Jabatan Itu Warisan

Nhico
Nhico

Selasa, 21 September 2021 13:41

Pelantikan Pejabat di Pemkab Takalar, Pj Sekda: Jangan Anggap Jabatan Itu Warisan

Pedoman Rakyat, Takalar – 16 pejabat administrator dan pejabat pengawas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar dilantik, senin sore (20/09/2021).

Pelantikan dilakukan Pj Sekda Takalar Hasbi, di ruang rapat I Mannindori, Kantor Bupati Takalar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Pelantikan pejabat ini sebagai bentuk penyegaran kerja bagi aparatur negara,” kata Hasbi.

Mutasi jabatan kata Hasbi, ada dua macam ada yang vertikal berarti bahwa ini bisa jadi mutasi untuk naik jabatan atau bisa jadi turun, dan ada mutasi horizontal yakni mutasi yang hanya bergeser saja.

“Alhamdulillah, hari ini tidak ada penurunan, tetapi hanya pergeseran dan ada yang naik. Ini semata-mata dilakukan untuk kebutuhan user, siapa user ini yaitu masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Hasbi, didalam bekerja tidak bisa egois dan menganggap bahwa jabatan merupakan warisan, karena dijaman sekarang itu sudah tidak ada. “Itu semua sudah terkikis dan yang tersisa hanya kompetisi dan kompetensi. Siapa yang tidak bisa berkompetisi maka dia hanya akan horizontal. Saya pun sebelum berada diposisi ini, juga pernah melalui yang namanya kompetisi dan kompetensi,” paparnya.

Ia pun berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik bahwa jika ingin menjadi atasan yang baik maka lebih dahulu harus bawahan yang baik.

“Jika ini sudah dilakukan maka seluruh perangkat daerah di Takalar mampu melakukan tugasnya dengan baik dan menjalin teamwork yang baik. Selamat bekerja, doakan tempat kerja yang baru disana kita bisa menuai keberkahan,” tutupnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...