Pemasok Sabu ke 2 Oknum Anggota Polri di Makassar Ditangkap

A. Zafran
A. Zafran

Kamis, 07 Oktober 2021 18:52

Pemasok Sabu ke 2 Oknum Anggota Polri di Makassar Ditangkap

Pedoman Rakyat, Makassar– Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar mengamankan pria berinisial A, merupakan pemasok atau penjual narkotika jenis sabu ke dua oknum anggota Polri inisial AHH dan JS.

A sendiri diamankan polisi di kediamannya, setelah dua oknum anggota Polri yang bertugas di Polres Gowa itu ditangkap, pada Jumat (1/10/2021) malam.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Yudi Friyanto mengatakan, A ini hanya merupakan warga sipil, perannya sebagai penjual barang haram narkotika tersebut.

“Warga sipil dan perannya sebagai penjual,” jelasnya kepada Pedomanrakyat.com, Kamis (7/10/2021).

Yudi juga menjelaskan bahwa kedua oknum anggota Polri ini telah melakukan tranksaksi narkoba ke A sudah beberapa kali.

“Ada beberapa kali tapi tidak sering, yah lebih dari satu kali,” ucapnya.

Ketiganya pun kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Mereka sementara masih ditahan di balik jeruji besi Mapolrestabes Makassar.

Sebelumnya, dua oknum anggota Polri diamankan setelah kedapatan membawa satu sachet yang diduga berisi narkotika jenis sabu.

Kedua oknum polisi yang berinisial AHH dan JS ini diamankan di Jalan Kerung-kerung, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Jumat (1/10/2021). Keduanya juga diketahui bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Gowa.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Yudi Frianto mengatakan, penangkapan kedua oknum anggota polisi ini berawal saat Satres Narkoba Polrestabes Makassar sedang melakukan patroli.

“Pada saat anggota melakukan patroli di tempat-tempat rawan tindak pidana narkoba. Dua orang ini tau-tau langsung tancap gas, dikerjarlah, saat berhasil diamankan diperiksalah ternyata ada barang bukti sabu itu, setelah dicek ternyata dia mengaku sebagai anggota polisi dari Polres Gowa,” kata Yudi kepada Pedomanrakyat.com, via seluler. Minggu (3/10/2021) pagi.

Kuat dugaan, sebelum diamankan dua oknum polisi ini baru saja selesai bertranksaksi sabu.

Kata Yudi, keduanya kini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Serta dilakukan tes urine di Labfor Polri.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal25 Oktober 2021 10:56
Polisi Buru Pemotor yang Beraksi Freestyle di Jalan Tol Layang Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Viral video aksi ugal-ugalan dua pemotor yang nekat menerobos jalan tol layang AP Pettarani Makassar, Sabtu (23/10/20...
Metro25 Oktober 2021 10:32
Sedang Asik Berduaan di Wisma, Sepasang Mahasiswa di Makassar Digerebek Satpol PP
Pedoman Rakyat, Makassar – Sepasang mahasiswa terjaring razia sedang berduaan di dalam sebuah wisma. Razia ini dilakukan oleh Dinas Sosial dan S...
Ekonomi25 Oktober 2021 09:58
Menteri BUMN Erick Thohir Minta Garuda Fokus Penerbangan Domestik kalau Mau Kembali Sehat
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan maskapai penerbangan Garuda Indonesia harus berfokus m...
Daerah25 Oktober 2021 09:05
Pesawat Kargo Smart Air Kecelakaan di Bandara Ilaga Papua, Pilot Meningal
Pedoman Rakyat, Papua – Pesawat kargo Smart Air jatuh di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Pesawat mengangkut sejumlah barang ka...