Pembangunan RTH Perumda Air Minum Kota Makassar, Wali Kota Danny Beri Respon Positif

Nhico
Nhico

Selasa, 10 Agustus 2021 17:45

Wali Kota Danny, didampingi Direktur Keuangan Perumda Air Minum Kota Makassar Asdar Ali, saat melakukan peninjauang RTH.
Wali Kota Danny, didampingi Direktur Keuangan Perumda Air Minum Kota Makassar Asdar Ali, saat melakukan peninjauang RTH.

Pedoman Rakyat, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto menghadiri HUT Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar Ke-97, Senin (9/8/21).

Dalam kesempatan kunjungan Wali Kota Danny ke Perumda Air Minum Kota Makassar, Wali Kota Danny memberikan arahan kepada pihak Perumda Air MInum Kota Makassar untuk melakukan pembenahan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Disaat yang sama, Perumda Air Minum Kota Palu juga menyumbangkan ratusan APD, ribuan suplemen minuman vitamin kepada para pasein dan tenaga kesehatan di kapal isolasi Apung. Ini dilakukan pihak Perumda Air Minum Kota Makassar, sebagai bentuk dukungan untuk Makassar Recover.

Setelah memberikan arahan, Wali Kota Makassar meninjau pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) yang dilakukan Perumda Air MInum Kota Makassar.

Melihat RTH yang dibangun Perumda Air Minum Kota Makassar, Wali Kota Danny menyambut positif inovasi Perumda Air Minum Kota Makassar dalam melakukan pembangunan RTH tersebut.

Sebab menurut Wali Kota Danny, pembangunan ruang terbuka hijau yang dilakukan Perumda Air Minum Kota Makassar, menambah presentase ruang terbuka hijau di Kota Makassar.

Untuk itu, Wali Kota Danny berharap pembangunan ruang terbuka hijau yang dilakukan Perumda Air Minum Kota Makassar dapat segera diselesaikan, agar supaya masyarakat umum dapat menikmati, hasil karya perumda air minum kota Makassar. “RTH ini sangat baik dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum,” kata Wali Kota Danny di Sela-sela peninjauan RTH tersebut.

Perumda Air Minum Kota Makassar membangun RTH di Kompleks kantor. Lokasi kawasan ini tidak jauh dari kantor pusat Perumda Air Minum Kota Makassar.

Kepala Bagian Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugrah Alkautzar mengatakan pembangunan RTH ini merupakan komitmen manajemen Perumda Air MInum Kota Makassar dalam memperhatikan aspek lingkungan hidup sekaligus menjadi bagian dari program corporate social responsibility (CSR).

“Jadi Pembangunan RTH ini merupakan dukungan konkrit Perumda Air MInum Kota Makassar ke Pemerintahan Danny-Fatma,” katanya.

Kepala Bagian Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugrah Alkautzar.

RTH yang dibangun Perumda Air Minum Kota Makassar memiliki luas kawasan 60 x 182 meter persegi. Di kawasan ini dibangun beberapa fasilitas untuk publik. Diantaranya jogging track, lapangan sepakbola, lapangan futsal, taman kota, dan hutan kota. Kawasan ini tidak saja diperuntukkan bagi warga sekitar kompleks Perumda Air Minum Kota Makassar, tetapi juga untuk seluruh warga Makassar.

Anugrah Alkautzar menambahkan lahan yang dijadikan RTH ini semula dijadikan tempat pembuangan sampah bagi warga sekitar. Perumda Air Minum Kota Makassar menganggap daripada telantar dan dijadikan tempat sampah, akan lebih bermanfaat jika dijadikan ruang terbuka hijau.

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...