Pembangunan Stadion Mattoanging, Plt Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman Minta Bantuan Jokowi

Nhico
Nhico

Jumat, 10 September 2021 13:31

Pembangunan Stadion Mattoanging, Plt Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman Minta Bantuan Jokowi

Pedoman Rakyat, Makassar – Rencana pembangunan stadion mattoanging menjadi salah satu yang dilaporkan oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Andi Sudirman saat menyampaikan laporannya kepada Jokowi pada acara Pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada Forkopimda se Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Skadron Udara 11, Lanud Hasanuddin, Kabupaten Maros, Kamis (9/9/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Kami (Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan) lagi membangun stadion Mattoanging. Dengan kemampuan keuangan saat ini, kita tetap lakukan pembangunan secara bertahap. Namun kita ingin pembangunan setiap tahap ini fungsional,” kata Andi Sudirman.

Olehnya itu, untuk tahun Anggaran 2022 pembangunan akan dimulai untuk bagian lapangan. Hal ini pun menjadi bukti komitmen Plt Gubernur dalam melanjutkan pembangunan stadion mattoanging. Terlebih lagi Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan telah mengumumkan desain terbaru proyek pembangunan Stadion Mattoanging Makassar.

“Kami rencana membangun stadion, tetapi tentu kami membangun secara bertahap karena kemampuan pendanaan dan perencanaan rencana kami ini dilakukan bertahap dan mudah-mudahan ada dukungan dari pemerintah pusat untuk kita sinergikan. Kami memohon ada penguatan pembangunan dari pemerintah Pusat,” tutur Plt Gubernur.

Andi Sudirman pun mengajukan agar Sulawesi Selatan bisa ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2024. “Kami berharap Sulawesi Selatan bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) selanjutnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Andi Sudirman juga sempat menyampaikan rencana pembangunan stadion mattoanging kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali saat pertemuannya di Kemenpora pada 31 Mei 2021 lalu.

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi21 September 2021 15:43
Pasca Dihantam Gelombang Kedua Covid-19, Begini Kondisi Ekonomi Terkini RI
Pedoman Rakyat, Jakarta – Diperkirakan hingga akhir tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia 3,5-4,3%. “Ekonomi Indonesia diperkirakan te...
Nasional21 September 2021 15:43
Anies Baswedan Berulang Kali Acungkan Jempol Saat Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). pada Selasa (21/9/2021). An...
Nasional21 September 2021 15:27
MUI Bela Napoleon Aniaya Muhammad Kece Karena Sudah Hina Islam, Denny Siregar: Malu Gua Sama MUI Kayak Gini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku malu dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus penganiayaan t...
Hukum/Kriminal21 September 2021 14:39
Mengejek-ejek Polisi, Akhirnya Suara Tembakan Warnai Penangkapan 6 Pelaku Tawuran di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Tawuran antar pemuda kembali terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Tallo-Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Suls...