Pemkab Luwu

Pemkab Luwu Beri Pelatihan Vokasi Pelaku UMKM

Jennaroka
Jennaroka

Jumat, 02 April 2021 19:21

Pemkab Luwu Beri Pelatihan Vokasi Pelaku UMKM

Pedoman Rakyat, Luwu – Sejumlah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) se Kabupaten Luwu, mendapat pelatihan strategi pemasaran dan peningkatan kualitas produk. Pelatihan ini sebagai bekal para pelaku UMKM untuk melebarkan usaha ke bidang ekspor.

Pelatihan dipusatkan di Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Barambing, Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli, Kamis (1/4/2021).

“Kegiatan ini adalah pelatihan vokasi untuk pelaku UMKM. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusia atau SDM pelaku UMKM di Kabupaten Luwu. Pelatihan sebagai upaya agar pelaku UMKM bisa menghasilkan produk yang berkualitas ekspor,” kata Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Luwu, Andi Fatahillah.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sulsel dan menindaklanjuti kunjungan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, beberapa hari lalu di Kabupaten Luwu guna mengoptimalisasi pengoperasian IKM Barambing.

Lewat pelatihan ini pula diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan kemampuan kepada pelaku usaha dalam meningkatkan usahanya, baik pada produksi, pengolahan, pelayanan dan pemasaran

“Ke depannya, selain memfasilitasi pelaku UMKM dengan perbankan untuk mendapatkan bantuan modal usaha, pemerintah nantinya akan memilih beberapa pelaku UMKM di Kabupaten Luwu untuk menjadi pilot project penerapan teknologi transaksi nontunai,” lanjutnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...
Nasional14 Mei 2021 16:46
Muhammadiyah: KPK Tamat di Tangan Jokowi, Ali Ngabalin: Cocoknya Buat LSM
Pedoman Rakyat, Jakarta – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memposting berita pernyataan Muhammadiyah tentang komisi p...
Nasional14 Mei 2021 16:01
Lebaran Hari Kedua, Gempa 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Berlarian Keluar Rumah
Lebaran Hari Kedua, Gempa Berkekuatan 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Panik dan keluar Rumah...
Hiburan14 Mei 2021 15:01
Cegah Penyebaran COVID-19 saat Lebaran dengan Cara Ini
Cegah Penyebaran COVID-19 saat Lebaran dengan Cara Ini...