Pemkab Luwu Terima Bantuan Operasional Penanganan Bencana Banjir Bandang dari BNPB

Nhico
Nhico

Senin, 11 Oktober 2021 16:45

Pemkab Luwu Terima Bantuan Operasional Penanganan Bencana Banjir Bandang dari BNPB

Pedoman Rakyat, Luwu Bupati Luwu, Basmin Mattayang menerima bantuan dukungan operasional penanganan darurat bencana banjir dan longsor di wilayah Walenran dan Lamasi dari Badan Nasiaonal Penganggulangan Bencana (BNPB), Minggu (10/10/2021).

Bertempat dirumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara, sejumlah bantuan diserahkan Kepala Sub Direktorat Pengerahan Sumber Daya Manusia, Andria Yuferryzal kepala Bupati Luwu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Kami serahkan bantuan dana siap pakai senilai Rp 250 juta sebagai dukungan operasional penanganan darurat bencana banjir dan longsor di wilayah Walenrang dan Lamasi,” ujar Andria Yuferryzal.

Semantara bantuan dukungan protokol kesehatan juga serahkan masker kain sebanyak 50.000 pcs, maskes medis 50.000 pcs, handsanitizer 20.000 botol dan sabun cuci tangan 20.000 pcs.

Selain itu, juga diserahkan makanan siap saji sebanyak 1.593 paket, lauk pauk 1.593 paket, makanan tambahan gizi 1.593 paket, sabun mandi 3.024 pcs dan perahu polyethylene sebanyak 2 unit.

Bupati Luwu yang menerima langsung bantuan tersebut didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kab. Luwu, Rahman Mandari sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BNPB.

“Terima kasih atas segala bantuan dan dukungan yang diberikan, mengingat kondisi dilapangan saat ini setiap bantuan akan sangat bermanfaat,” ungkap Basmin.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional25 Oktober 2021 12:13
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat: Perjuangan Masyarakat Adat, Perlu Dukungan Semua Pihak
Pedoman Rakyat, Palopo – Seringkali hak-hak masyarakat adat terabaikan di tengah proses pembangunan. Karena itu diperlukan undang-undang yang be...
Metro25 Oktober 2021 11:43
Walikota Danny Pomanto Pastikan Bangun Sport Center Standar Internasional di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto menghadiri sekaligus menutup secara resmi Basketball Championship Waliko...
International25 Oktober 2021 11:33
Di Cina! Sekolah Dilarang Beri PR Terlalu Berat Pada Siswa, Bagaimana Indonesia?
Pedoman Rakyat, China mengesahkan undang-undang yang mengatur sekolah untuk tidak memberikan Pekerjaan Rumah (PR) yang terlalu berlebihan pada siswa. ...
Hukum/Kriminal25 Oktober 2021 10:56
Polisi Buru Pemotor yang Beraksi Freestyle di Jalan Tol Layang Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Viral video aksi ugal-ugalan dua pemotor yang nekat menerobos jalan tol layang AP Pettarani Makassar, Sabtu (23/10/20...