Penerapan New Normal di Parepare Butuh Kajian, Harus Betul Benar dan Terukur

Editor
Editor

Kamis, 28 Mei 2020 08:37

Penerapan New Normal di Parepare Butuh Kajian, Harus Betul Benar dan Terukur

Pedoman Rakyat, Parepare Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengumumkan terkait kebijakan Pemerintah Pusat untuk melakukan penerapan kehidupan New Normal ditengah pandemik Covid-19, yang disampaikan langsung melalui Halal Bi Halal Virtual Pemerintah Kota Parepare, Kamis 28 Mei 2020.

Taufan Pawe, mengatakan, penerapan new Normal ditengah masyarakat butuh kajian tersendiri, selain itu juga bagaimana penerapan kebijakan tersebut menjadi kerja keras dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare.

“Jika memang kebijakan ini harus diterapkan maka kemudian kita perlu kajian dan juga butuh persiapan tersendiri bagi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare,” katanya.

Taufan, menuturkan, kebijakan Pemerintah Pusat tersebut kemudian, maka TGTPP perlu adanya penanganan yang benar dan terukur.

“Maka kemudian kerja-kerja TGTPP harus betul-betul benar dan terukur, karena kebijakan ini akan berdampak pada beraktivitasnya sejumlah tempat maka kemudian menambah tugas dan penanganan yamg kita lakukan kedepannya,” jelasnya.

Dia juga memberikan motivasi jika kerja-kerja maksimal dan terintegrasi yang kuat antara sesama TGTPP, maka kemudian kita bisa melakukan eksekusi setiap kebijakan Pemerintah Pusat yang sifatnya linier.

“Kerja-kerja kita ini sifatnya linier sehingga komitmen kebersamaan dan juga kerja maksimal dan terintegrasi yang kuat antara sesama TGTPP dan semua pihak termasuk TNI dan Polri untuk bisa mewujudkan Parepare bebas dari virus tersebut, dan tidak berdampak pada kondisi ekonomi kita saat ini, saat ini sendiri kita terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi, Kapolda dan Panglima dalam melakukan penanganan tersebut,” urainya. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional12 Juni 2024 21:52
Gelar PSU Usai Putusan MK, KPU Rekrut KPPS Lagi
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan bakal kembali membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ...
Ekonomi12 Juni 2024 20:50
Capai Usia ke 21 tahun, Kalla Translog Prioritaskan Funtastic Four
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kalla Transport & Logistics (Translog) mengadakan acara syukuran, pengajian dan donor darah dalam rangka mempe...
International12 Juni 2024 19:52
Duh! Lukisan Raja Charles III Dirusak, Serangan Aktivis Pecinta Hewan
Pedomanrakyat.com, Inggris – Dunia seni lagi heboh dengan isu vandalisme terhadap lukisan-lukisan di berbagai museum. Baru-baru ini, lukisan pot...
Ekonomi12 Juni 2024 19:32
Tok! Seleksi CPNS Bakal Dibuka Juli
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk CPNS dan PPPK 2024 diprediksi mundur dari target penyelenggaraa...