Pengusaha Cantik di Makassar Sumbang Rp1 Miliar untuk Tangani Covid-19

Jennaroka
Jennaroka

Jumat, 30 Juli 2021 18:14

Nurlinda Dwi Sukti, pengusaha kosmetik di Makassar yang menyumbang Rp1 miliar untuk pandemi Covid-19.
Nurlinda Dwi Sukti, pengusaha kosmetik di Makassar yang menyumbang Rp1 miliar untuk pandemi Covid-19.

Pedoman Rakyat, Makassar – Sosok perempuan bernama lengkap Nurlinda Dwi Sukti kini menjadi perbincangan publik. Di tengah wabah pandemi Covid-19, saat perekomian anjlok, Nurlinda justru memberi uluran tangan kepada masyarakat.

“Membantu masyarakat yang jadi korban PPKM atau korona karena ini sudah masuk 2 tahun,” tutur Nurlinda saat diwawancarai Pedoman Rakyat, Jumat (30/7/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Tak sebatas niat mulia. Keinginan Nurlinda ini ditunaikannya dalam bentuk donasi. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya cukup fantastis, Rp1 miliar!

Ia berharap, donasi yang diberikannya ini bisa benar-benar sampai ke orang yang berhak.

“Karena saya merasa situasi sekarang sulit ekonomi, jam semakin terbatasi karena PPKM. Makanya itu saya lakukan supaya meringankan sedikit orang orang sekitar saya,” sambung pengusaha di bidang skincare kecantikan ini.

Nurlinda bahkan menyebut Rp1 miliar itu jumlahnya masih sedikit, dibanding jumlah penduduk yang ada di Kota Makassar.

Selebgram itu juga diketahui sering berjalan-jalan ke beberapa titik di Kota Makassar untuk melihat warga yang benar-benar terdampak situasi pandemi ini, setelahnya Nurlinda memberikan bantuan.

“Dari pada saya menunggu pemerintah memberikan perhatian kepada masyarakat, mending kita memulai dari kita sendiri dulu sama keluarga, karyawan saya, keluarga saya, jadi ngajak orang begitu, dari pada kita saling mengharap mending kita dulu yang memberikan contoh ke mereka,” terangnya.

Ia kini berharap, apa yang dilakukannya bisa menular ke masyarakat lain juga pemerintah agar bisa selalu peduli dengan sesama.

“Semoga apa yang saya lakukan itu bisa bermanfaat kepada masyarakat sendiri untuk meringankan beban mereka, terutama bisa menularkan kepada masyarakat lain terutama pemerintah untuk peduli kepada warga warganya,” harapnya.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi22 September 2021 15:02
Wapres Ma’ruf Amin: Indonesia Pemain Utama Keuangan Syariah Dunia
Pedoman Rakyat, Makassar – Sektor industri produk halal terus memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional selama pandemi Covid-19. Potens...
International22 September 2021 14:09
Pasca Gempa Australia, Begini Kondisi 17.500 WNI di Melbourne
Pedoman Rakyat, Australia – Gempa berkekuatan Magnitudo 6.0 telah mengguncang Melbourne, Australia, Rabu (22/09/2021) pagi waktu setempat. Saat...
Nasional22 September 2021 13:31
Petani dan Pedagang Jagung Pertanyakan Peranan Kemendag
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sejumlah pedagang jagung mengaku keberatan dengan stetment Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Luthfi yang mengataka...
Hukum/Kriminal22 September 2021 13:03
Sadis, Seorang Ustadz jadi Korban Begal dan Dibacok Bagian Pinggang
Pedoman Rakyat, Bekasi – Seorang ustadz di Bekasi bernama RM Jamiluddin menjadi korban begal dan dibacok dibagian pinggang. Pada Selasa (21/09/2...