Penipu Modus Hipnotis di Parepare Diringkus Polisi Saat Pesta Pernikahan

Jennaroka
Jennaroka

Selasa, 23 Maret 2021 17:43

ilustrasi hipnotis.
ilustrasi hipnotis.

Pedoman Rakyat, Parepare – Reserse Mobile (Resmob) Polres Parepare akhirnya meringkus Suryadi alias Abbas. Pria berusia 42 tahun ini ditangkap lantaran telah menggondol perhiasan emas milik seorang wanita. Modusnya dengan cara hipnotis. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan Abbas pun diringkus polisi di Kampung Mario, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Minggu (21/3/2021).

Paling apesnya lagi Abbas dicokok polisi di hadapan keluarga besarnya yang sedang mengadakan pesta pernikahan. Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Supriyanto mengatakan, korban Abbas ini merupakan seorang wanita. Mendatangi warung korban lalu berpura-pura membeli air mineral.

“Kejadiannya itu awal Februari lalu, pelaku dan rekannya ini mendatangi korban seolah-olah ingin membeli air minum. Kemudian korban diajak ikut naik ke mobil pelaku dengan alasan hendak membagi-bagikan uang ke masyarakat yang tidak mampu di sekitar Kota Parepare,” kata Supriyanto dalam keterangannya. Selasa (23/3/2021).

Setelah diiming-imingi uang senilai ratusan juta itu, korban laludi suruh untuk kembali mengambil emas miliknnya dengan alasan untuk di berkati. Dengan lugunya korban pun mengikuti semua perintah pelaku.

“Selanjutnya korban naik kembali ke mobil, setelah di mobil emas tersebut korban masukkan kedalam sebuah tas lalu di gembok, kemudian tas korban tersebut di ganti dengan tas yang lain oleh teman pelaku, lalu korban disuruh membuka tas tersebut diesokan harinya,” ungkap Supriyanto.

Dihadapan petugas pelaku mengakui bahwamelakukan aksinya itu dengan beberapa teman lainnya inisial MN, RD dan AM, yang sementara masih dalam pencarian pihak kepolisian. “Barang bukti emas itu pelaku mengaku sudah menjualnya di daerah Kabupaten Maros,” tandasnya.

Pelaku pun kini sudah ditahan di Mapolres Parepare demi mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Hujan Deras, Beberapa Daerah di Singapura Terendam Banjir
International17 April 2021 19:58
Hujan Deras, Beberapa Daerah di Singapura Terendam Banjir
Pedoman Rakyat, Singapura – Banjir bandang dilaporkan terjadi di beberapa bagian Singapura, di tengah hujan lebat yang mengguyur wilayah itu pad...
Intip Napi di Polres Pelabuhan Makassar yang Wajib Baca Al-Qur’an hingga Puasa
Hukum/Kriminal17 April 2021 19:50
Intip Napi di Polres Pelabuhan Makassar yang Wajib Baca Al-Qur’an hingga Puasa
Pedoman Rakyat, Makassar – Selama bulan suci ramadan 1442 H, para napi yang menempati sel tahanan Mapolres Pelabuhan Makassar diwajibkan untuk m...
DPRD Makassar: THR Tak Dibayarkan Penuh, Usaha Ditutup
Metro17 April 2021 19:46
DPRD Makassar: THR Tak Dibayarkan Penuh, Usaha Ditutup
Insyaallah seminggu sebelum hari H 1 syawal 1442 H, Komisi D DPRD Makassar akan membuka posko pengaduan baik itu secara lansung ke Komisi D atau pun s...
Polisi Ungkap Mayat Terbakar Dalam Mobil di Maros, Ini Identitasnya
Hukum/Kriminal17 April 2021 12:56
Polisi Ungkap Mayat Terbakar Dalam Mobil di Maros, Ini Identitasnya
polisi mengungkap identitas mayat yang ditemukan terbakar dalam mobil di maros sulawesi selatan. ...