Penuh Tawa dan Senyum, Potret 53 ABK KRI Nanggala-402 Sebelum Tenggelam

A. Zafran
A. Zafran

Minggu, 25 April 2021 03:29

Penuh Tawa dan Senyum, Potret 53 ABK KRI Nanggala-402 Sebelum Tenggelam

Pedoman Rakyat, Jakarta – Kapal selam KRI Nanggala-402 sudah dinyatakan tenggelam. Pasca itu, sebuah gambar beredar memperlihatkan potret 53 Anak Buah Kapal (ABK) KRI Nanggala-402 sebelum tenggelam.

Gambar tersebut pertama kali diunggah akun Instagram @manaberita. Akun yang memiliki pengikut 204ribu mengunggah gambar ke 53 ABK yang berasal dari KRI Nanggala-402 yang sempat mengabadikan momen mereka saat berada di Banyuwangi.

Disebutkan bahwa ABK KRI Nanggala-402 merupakan prajurit terlatih yang akan bertahan dalam situasi apapun.

Banyak doa yang dihaturkan untuk keselamatan seluruh awak kapal tersebut dan masih banyak warganet menitipkan harapan agar mereka segera ditemukan.

“Mereka adalah seorang Ayah, Anak, Suami, Saudara, Teman dan Prajurit Terbaik. Apresiasi dan Rasa Hormat tertinggi untuk kalian semua. Kalian adalah prajurit yang terlatih bagaimana menghadapi dan bertahan dalam situasi apapun,” tulis akun tersebut.

“Kalian terdidik untuk tidak mudah menyerah. Doa terbaik untuk keselamatan kalian semua. Doa dari kami semua akan menjadi selimut yang hangat, di mana pun kalian berada saat ini. ‘JALESVEVA JAYAMAHE’,” demikian akun tersebut.

Melalui unggahan itu, disebutkan bahwa seluruh awak kapal itu pernah menyambangi Banyuwangi. Meski tidak bisa dipastikan kapan tepatnya, tapi dalam momen itu seluruh awak kapal tersenyum dan tertawa.

Postingan itu pun mencuri perhatian netizen. Dilihat pedomanrakyatdotcom, sekitar pukul 03.22 WITA, unggahan tersebut ratusan komentar dan hampir 10 ribu yang menyukainya.

Hampir semuanya yang meninggalkan komentar berharap para ABK kapal selam KRI Nangggala-402 bisa kembali hidup-hidup dari perjuangan melawan keterbatasan yang ada.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...
Nasional14 Mei 2021 16:46
Muhammadiyah: KPK Tamat di Tangan Jokowi, Ali Ngabalin: Cocoknya Buat LSM
Pedoman Rakyat, Jakarta – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memposting berita pernyataan Muhammadiyah tentang komisi p...
Nasional14 Mei 2021 16:01
Lebaran Hari Kedua, Gempa 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Berlarian Keluar Rumah
Lebaran Hari Kedua, Gempa Berkekuatan 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Panik dan keluar Rumah...
Hiburan14 Mei 2021 15:01
Cegah Penyebaran COVID-19 saat Lebaran dengan Cara Ini
Cegah Penyebaran COVID-19 saat Lebaran dengan Cara Ini...