Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Presiden Perintahkan Menko, Menteri hingga Kepala BNPB ke Sulsel

Editor
Editor

Minggu, 07 Juni 2020 17:32

int
int

Pedoman Rakyat, Makassar – Provinsi Sulsel menjadi empat daerah yang memiliki angka penyebaran virus korna atau Covid-19 yang masih tinggi. Kemudian tiga daerah lainnya adalah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Selatan.

Presiden RI Joko Widodo pun memberikan atensi khusus kepada daerah yang dipimpin oleh Nurdin Abdullah dan A Sudirman Sulaiman itu.

Minggu, 7 Juni pagi, Jokowi memerintahkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Doni Monardo, dan Menko PMK Muhadjir Effendy untuk meninjau situasi dan mengecek tingkat penyebaran virus korona di Sulawesi Selatan dengan mengunjungi Posko Penanganan Covid-19 dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Sulsel.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menuturkan pihaknya akan memberikan fokus lebih pada beberapa provinsi yang dinilai tingkat penyebaran virusnya masih tinggi.

“Kami menjalankan amanah dari Pak Presiden untuk memberikan fokus ke Sulsel dan saya melihat dari sisi penanganan kesehatan sudah on the track, sisa menurunkan angka kematian dengan berkomunikasi dengan rumah sakit penanganan covid-19,” ucapnya di depan awak media di Posko Penanganan Covid 19 tepatnya Balai M Yusuf Jalan Jenderal Sudirman.

Terawan berharap angka kesembuhan dan angka kematian di Sulawesi Selatan dapat mencapai angka 0.

Sementara itu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB), Letnan Jenderal Doni Monardo menuturkan dalam menekan angka penyeberan virus corona khususnya di Sulawesi Selatan, kata dia dibutuhkan komunikasi dan semangat gotong royong dalam menekan penyebaran virus korona. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional12 Juni 2024 21:52
Gelar PSU Usai Putusan MK, KPU Rekrut KPPS Lagi
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan bakal kembali membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ...
Ekonomi12 Juni 2024 20:50
Capai Usia ke 21 tahun, Kalla Translog Prioritaskan Funtastic Four
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kalla Transport & Logistics (Translog) mengadakan acara syukuran, pengajian dan donor darah dalam rangka mempe...
International12 Juni 2024 19:52
Duh! Lukisan Raja Charles III Dirusak, Serangan Aktivis Pecinta Hewan
Pedomanrakyat.com, Inggris – Dunia seni lagi heboh dengan isu vandalisme terhadap lukisan-lukisan di berbagai museum. Baru-baru ini, lukisan pot...
Ekonomi12 Juni 2024 19:32
Tok! Seleksi CPNS Bakal Dibuka Juli
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk CPNS dan PPPK 2024 diprediksi mundur dari target penyelenggaraa...