Perampok dan Pemerkosa Mahasiswi di Makassar Ternyata Pernah Sasar 3 Kecamatan Ini

A. Zafran
A. Zafran

Senin, 07 Juni 2021 13:49

Perampok dan Pemerkosa Mahasiswi di Makassar Ternyata Pernah Sasar 3 Kecamatan Ini

Pedoman Rakyat, Makassar – 3 pelaku perampokan disertai pemerkosaan kini sudah ditangkap Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar. Tiga pelaku yang ditangkap polisi, masing-masing yakni Muh Rizal (38), Aswendi (27) dan Fajar (27). Mereka diamankan di beberapa lokasi berbeda. Minggu (6/6/2021) kemarin

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul mengatakan, para pelaku ini telah melancarkan aksinya itu sudah 11 kali. Dibuktikan dengan adanya sejumlah laporan polisi di beberapa Polsek.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Ada 11 laporan polisi, pelaku ini melakukan aksinya dengan memasuki kamar kos wanita lalu dibeberapa wilayah di Kota Makassar. Ada wilayah Kecamatan Manggala, Panakkukang, dan Rappocini,” kata Agus kepada wartawan, Senin (7/6/2021) siang.

Kata Agus, modus para pelaku ini melancarkan aksinya dengan cara menyatroni indekos khusus wanita. Ketika keadaan sepi pelaku pun masuk dengan memanjat pagar kos-kosan lalu masuk ke dalam kamar lalu mengancam korban dengan senjata tajam.

Sebelumnya diberitakan, Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar, kini sudah membekuk pelaku perampokan disertai pemerkosaan yang meneror sejumlah mahasiswi indekos di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dua pelaku dilumpuhkan polisi.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul mengatakan, lokasi penangkapan terhadap para pelaku berbeda-beda. Dimana Muh Rizal diamankan di wilayah Desa Sampulungan, Kabupaten Takalar, serta Aswendi dan Fajar di bekuk di Jalan Ablam, Kota Makassar.

“Dua pelaku terpaksa dilumpuhkan karena saat dilakukan pengembangan, mereka melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri. Diberi peringatan tetap saja tidak diindahkan, akhirnya kita beri tindakan tegas dan terukur,” kata Agus dalam keterangannya, Senin (7/6/2021) pagi.

Kata Agus, selain mengamankan tiga pelaku utama, pihaknya juga mengamankan seorang penadah hasil barang curian para pelaku berinisial YK (38).

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal15 Juni 2021 20:31
Sakit Hati, Karyawan Indomaret di Makassar Bakar Toko dan Curi Uang
Sakit Hati, Karyawan Indomaret di Makassar Bakar Toko dan Curi Uang...
Metro15 Juni 2021 19:25
Disdik Makassar Jamin PPDB Online 2021 Lancar
Disdik Makassar Jamin PPDB Online 2021 Lancar...
Nasional15 Juni 2021 18:30
BPS: Ekspor Pertanian Januari-Mei 2021 Naik 13,39 Persen
BPS: Ekspor Pertanian Januari-Mei 2021 Naik 13,39 Persen ...
Ekonomi15 Juni 2021 17:04
Permintaan Luhut: Kita Jangan Marah-marah Terus Sama China
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar jangan terus marah-marah soa...