Perindo Sulsel Resmi Usung Darmawangsyah Muin Maju di Pilkada Gowa

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 10 Mei 2024 15:56

Ketua DPW Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan Menyerahkan Rekomemdasi Usungan untuk Bakal Calon Bupati Gowa Darmawangsyah Muin.
Ketua DPW Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan Menyerahkan Rekomemdasi Usungan untuk Bakal Calon Bupati Gowa Darmawangsyah Muin.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sulawesi Selatan, menyerahkan rekomendasi dukungan untuk bakal calon Bupati Kabupaten Gowa Darmawangsyah Muin (DM).

Penyerahan surat rekomendasi Partai Perindo Sulsel untuk Darmawangsah Muin untuk bertarung di Pilkada Gowa, berlangsung di Fireflies Hertasning, Makassar, Jumat (10/5/2024).

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan didampingi Ketua Perindo Gowa Makmur Mangung.

Ketua Perindo Gowa, Makmur Mangung menegaskan bahwa, rekomendasi dan dukungan ini akan dibuat sesuai format Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

“Setelah bapak DM menentukan bacalon wabub yg akan mendapinginya menghadapi Pilkada Gowa 2024,” kata Makmur.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan menyampaikan bahwa, sikap dan keputusan Partai mengeluarkan rekomendasi ke DM, karena diyakini mampu menjaga keberlanjutan program pembangunan yang bermuara pada kepentingan masyarakat Gowa.

“Kami juga yakin Pak DM mampu mengkonsolidasi kekuatan parpol di gowa menyatu mengusung pak DM untuk memenangkan pilkada gowa 2024,” terang Sanusi.

Sanusi juga menambahkan, dukungan Partai Perindo ini sekaligus mencukupkan syarat 20 persen atau setara 9 kursi parpol ataupun gabungan partai politik.

“Yang akan mengajukan calon bupati/wakil bupati (di DPRD Gowa dari 45 anggota DPRD, Gerindra memperoleh 8 kursi dan perindo 1 kursi),” bebernya.

Sementara itu, bakal calon Bupati Gowa Darmawangsyah Muin (DM), menyampaikan terima kasih dan rasa hormat setinggi tingginya kepada jajaran pengurus Perindo yang telah memberikan kepercayaan dan amanah untuk membangun Gowa.

Menurut DM, Kolaborasi dan pelibatan semua komponen dan kekuatan politik untuk membangun kabupaten gowa menjadi keharusan.

“InsyaAllah dalam pilkada gowa 2024 ini, saya dan Gerindra akan berupaya mempersatukan partai politik baik yang berada dalam barisan AMIN, Ganjar-Mahfud dan tentu lebih khusus yg ada dalam barisan Prabowo-Gibran,” jelasnya.

“Hal ini juga sesuai pesan bapak Prabowo Subianto untuk kami bisa bersama sama komponen bangsa yang ada didaerah untuk membangun wilayah yg kita pimpin, doakan kami agar semua dimudahkan oleh Allah swt,” sambung DM.

Begitu juga kata DM, gabungan parpol yang akan mengusung calon lain, tentu ini jugs harus dihargai sebagai sebuah proses politik dan demokrasi yang sehat dan santun.

“Pilkada gowa 2024 tidak boleh menyeret masyarakat pada masalah sosial yang berkepanjangan dan merugikan kita semua,” kuncinya.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...