Peringatan Isra’ Mi’raj, Walikota Palopo Judas Amir : Kewajiban Kita Bayar Zakat

Nhico
Nhico

Sabtu, 18 Februari 2023 18:30

Peringatan Isra’ Mi’raj, Walikota Palopo Judas Amir : Kewajiban Kita Bayar Zakat
Pedomanrakyat.com, Palopo – Pemerintah Kota Palopo memperingati Isra’ dan Mi’raj 1444 H/2023 M di Masjid Agung Palopo Sulawesi Selatan, Jum’at, 17 Februari 2023.

Diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustadz Suradin S. Pd., Peringatan Isra Mi’raj pemerintah kota palopo itu diikuti Walikota bersama Ibu Ketua Dekranasda kota palopo, Hj. Utia Sari Judas, unsur porkopimda, Sekretaris daerah, Pimpinan instansi vertikal perguruan tinggi, kepala kantor kemenag, pimpinan perangkat daerah bersama jajarannya, pimpinan dan anggota organisasi islam, Ormas islam, Kampung quran dan masyarakat kota palopo.

Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, MH dalam sambutannya pada kesempatan itu mengingatkan bawa ada 3 hal yang menjadi kewajiban bagi seorang warga negara Indonesia.

Dan hal tersebut menjadi perintah Allah yang diturunkan dalam Al Qur’an. “Atiullah waatiurasul wa ulil amri minkum. Jika ini sudah diucapkan dan dilaksanakan secara baik, maka In Sya Allah, baldatun tayyibatun wa rabbun gafur akan digenggam oleh kita,” jelas walikota.

Walikota melanjutkan, bahwa dalam beragama, salah satu yang menjadi kewajiban kita adalah zakat. Menurutnya, ada 2 jenis zakat terhadap sesorang, yakni jika orang itu tidak bisa membayar zakat, dan dia wajib menerima zakat,” jelasnya.

Walikota mengajak untuk mengikuti secara benar ajaran agama yang dianut, dan mematuhi peraturan perundang undangan yang berlaku. “Mari kita ikuti secara benar ajaran agama kita dan mematuhi segala peraturan perundang undangan yang berlaku. Hal ini yang akan membawa kebaikan dan Kedamaian bagi kita. Kedamaian, kebaikan yang kita butuhkan dunia dan akhirat,” ungkap walikota.

Ustadz DR. H. Haris Kulle, Lc. MA pembawa tausiah hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW mengungkapkan hal yang menjadi salah satu isi dari tausiah yang disampaikanya, bahwa dalam peristiwa Isra Mi’raj terjadi dialog antara Allah dengan Rasulullah. Rasulullah langsung ingat umatnya. Rasulullah tidak mau sendiri saja yang mendapatkan barokah dari Allah, ia juga berhadap ummatnya. Betapa cintanya Rasulullah SAW terhadap umatnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro30 Mei 2024 17:49
Terima Kunjungan BRIN, Bupati Barru Suardi Saleh Koordinasi Percepatan Pembangunan BRIDA
Pedomanrakyat.com, Barru – Bupati Barru Suardi Saleh menerima Kunjungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Menara MPP lt.5 Ruang Kerja B...
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...