Persija Juara Piala Menpora 2021, PSSI Minta Maaf

A. Zafran
A. Zafran

Senin, 26 April 2021 16:57

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengunjungi Balai Persis Solo, Senin (19/4/2021). (foto:bolasport)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengunjungi Balai Persis Solo, Senin (19/4/2021). (foto:bolasport)

Pedoman Rakyat, Jakarta – Persija Jakarta menang 2-1 atas Persib Bandung pada leg kedua Piala Menpora 2021. Laga Persib vs Persija itu digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (25/4/2021) malam.

Namun dibalik kemenangan klub dengan julukan Macan Kemayoran tersebut justru membuat PSSI harus meminta maaf.

Bagaimana tidak, sejumlah oknum The Jakmania (sebutan suporter Persija) pun merayakan kemenangan timnya dengan berkerumun di Bundaran Hotel Indonesia (HI), pada Senin (26/4/2021) dini hari.

Sementara di tempat lain, sejumlah oknum suporter Persib (Bobotoh) juga turun ke jalan dan melakukan aksi perusakan sebagai bentuk kekecewaan.

Tak hanya itu, oknum Bobotoh sampai merusak Graha Persib dan melakukan sweeping terhadap kendaraan berpelat “B”.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun sudah menegur Budiman Dalimunthe selaku Head of Dept Supporter Development and Fan Engagement PSSI dan menegaskan tak ingin kejadian serupa terulang lagi.
Budiman Dalimunthe pun menyayangkan dua kejadian tersebut. Padahal, PSSI telah berkomunikasi dengan ketua dua suporter klub tersebut, yakni Diky Soemarno (The Jakmania) dan Heru Djoko (Viking Persib Club) untuk mengedukasi para pendukung agar tidak berkerumun karena masih dalam pandemi virus corona.

Keduanya lanjut dia, sepakat untuk tidak melakukan kerumunan karena mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Mewakili PSSI, Budiman pun menyampaikan permintaan maaf terkait aksi oknum suporter kedua tim tersebut. “Terkait euforia spontan di Jakarta dan aksi di Bandung, kami juga memohon maaf,” kata Budiman Dalimunthe.

“Insya Allah kami akan lebih intens berkomunikasi dengan teman-teman suporter semua klub agar tidak hanya mengawal dan menjaga kondusivitas di kota-kota penyelenggara, tetapi juga mencegah euforia dan aksi kecewa di kota asal tim yang sedang bertanding,” demikian.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 18:36
Ali Ngabalin Sebut Busyro Muqoddas Berotak Sungsang, LBH Muhammadiyah: Kita Akan Polisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pernyataan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin yang menyebut Ketua PP Muhammadiyah Busyr...
Nasional14 Mei 2021 18:02
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga 1 Juta DKI Jakarta yang Nekat Mudik
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga Ratusan Ribu DKI Jakarta yang Nekat Mudik...
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...
Nasional14 Mei 2021 16:46
Muhammadiyah: KPK Tamat di Tangan Jokowi, Ali Ngabalin: Cocoknya Buat LSM
Pedoman Rakyat, Jakarta – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memposting berita pernyataan Muhammadiyah tentang komisi p...