Pertandingkan 42 Cabor, Berikut Venue Porkot VII Makassar 2023

Muh Saddam
Muh Saddam

Selasa, 12 September 2023 16:43

Pertandingkan 42 Cabor, Berikut Venue Porkot VII Makassar 2023

Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menggelar rapat koordinasi panitia penyelenggara Pekan Olahraga Kota atau Porkot VIII Makassar 2023, di Kantor Balai Kota Makassar, Selasa (12/9/2023).

Di mana, Porkot VIII Makassar 2023, akan bergulir pada 20 hingga 28 Oktober 2023 mendatang.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto menjelaskan bahwa, Porkot Makassar bertujuan mencetak atlet untuk disiapkan menjadi atlet nasional dan juara olimpiade tingkat dunia.

“Kompetisi olahraga itu berjenjang mulai dari Porkot, Porprov, PON, Sea Games Asean Games, hingga olimpiade,” kata Ahmad Susanto.

Ahmad Susanto mengungkapkan bahwa, untuk pembukaan Porkot VIII Makassar 2023 ini, rencananya akan berlangsung di stadion Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIK) Universitas Negeri Makassar.

“Untuk pembukaan kita rencanakan di stadion mini FIK UNM supaya merepresentasikan stadion sebagai tempat pertandingan olahraga,” paparnya.

Sementara itu lanjutnya, adapun maskot Porkot VIII Makassar yakni ‘Jukuja’. Di mana nama ikan kakap merah yang biasa disebut Juku Eja atau ikan merah.

“Maskot ‘Jukuja’ ini juga ada kaitannya dengan kuliner Makassar yang telah dibranding menjadi Makassar Kota Makan Enak,” jelas Ahmad Susanto.

Sekadar tahu, Event olahraga terakbar ini akan diikuti tingkat kecamatan se-Kota Makassar. Total ada 42 cabang olahraga (Cabor) akan dipertandingkan pada Porkot VIII ini.

Adapun 42 cabor tersebut terdiri dari 26 cabor kompetisi, 7 cabor eksibisi, dan 8 cabor expo.

Sementara untuk venue pada Porkot VIII Makassar 2023. Di antaranya, di Anjungan Pantai Losari untuk kompetisi catur, esport, karate, muaythai, senam, taekwondo, dan tinju.

Lapangan Karebosi untuk cabor voli indoor, judo, kempo, pencak silat, dan sepakbola.
FIK UNM meliputi cabor atletik, panahan, petanque, sepakbola, tenis meja.

Selanjutnya venue Center Poin of Indonesia (CPI) akan berlangsung pertandingan balap sepeda dan bola basket.

Venue Mal Phinisi Point terdiri dari kompetisi anggar, billiard, dan dansa. Selanjutnya Pantai Akkarena pertandingan voli outdoor, Kantor Gubernur untuk pertandingan Bulutangkis.

Kompetisi futsal akan dilaksankan di Maesa Garkindo, cabor menembak di SPN Batua, panjat tebing di Lapangan Hasanuddin, dan renang di kolam renang Mattoangin.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 20:15
Antisipasi Musim Kemarau, PDAM Makassar Turunkan 3 Pompa Suplesi, Dirtek Asdar Ali ke Pelanggan: Hematki Pakai Air!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kota Makassar memasuki musim kemarau sebagaimana prediksi dari BMKG, salah satu fenomena yang sering dialami saat ...
Daerah25 Juni 2024 19:50
Bupati Pangkep Yusran Pimpin Rembuk Stunting
Pedomanrakyat.com, Pangkep – Pemkab Pangkep terus bekerja untuk percepatan penurunan angka stunting. Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL...
Daerah25 Juni 2024 17:29
Laskar Rajawali Deklarasi Dukung Ilham Azikin, Janji Kawal Sampai Tuntas
Pedomanrakyat.com, Bantaeng – Sekelompok pemuda Bantaeng yang menamakan dirinya Laskar Rajawali mendeklarasikan diri menyatakan dukungan untuk...
Politik25 Juni 2024 17:22
PKB Beri Rekomendasi ke Ilham Azikin, Ketua DPC: Kami Siap Berkolaborasi dengan Partai Koalisi
Pedomanrakyat.com, Bantaeng – Ketua DPC PKB Bantaeng, Muh Asri secara seremoni menyerahkan rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Bupa...