Pesan Habib Rizieq ke Jokowi: Segera Mundur Secara Terhormat

Editor
Editor

Kamis, 16 Juli 2020 23:58

Pesan Habib Rizieq ke Jokowi: Segera Mundur Secara Terhormat

Pedoman Rakyat, JakartaPimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memberikan pesan kepada para demonstran yang berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Kamis (16/7). Hal itu ia sampaikan melalui pesan suara yang diputar oleh orator.

Dalam pesan suara tersebut, Rizieq menyampaikan terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang menjadi tuntutan massa aksi.

Bahkan, dalam pesan tersebut disampaikan bahwa sudah waktunya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mundur dari jabatannya. Pasalnya, ia beranggapan bahwa Jokowi sudah tidak mampu mengelola negara dan menjalankan roda pemerintahan.

“Saatnya Jokowi segera mengundurkan diri secara terhormat, karena Jokowi sudah tidak mampu mengelola negara, dan menjalankan roda pemerintahan secara baik, sehingga mafia oligarki semakin merajalela dan berbuat semaunya, sementara rakyat semakin sengsara dan kedaulatan negara semakin terancam,” ucap Rizieq melalui pesan suara di lokasi dilansir Jawapos.

Dia menuturkan bahwa pesan ini ia sampaikan secara tulus dari hati. Dirinya pun berharap agar Jokowi menerima pesan tersebut.

“Pesan ini saya sampaikan secara tulus dan ikhlas utk keselamatan negara untuk meraih ridho Allah. Semoga hati jokowi terbuka dan mau menerima nasihat ini. Amin,” jelasnya.

Hal ini juga ia sampaikan kepada para perwakilan rakyat yang ada di DPR, DPD hingga MPR. Di mana dirinya menyampaikan, agar MPR dapat menggelar sidang istimewa untuk memakzulkan Jokowi.

“Maka sudah semestinya DPR RI dan DPD RI segara mendorong MPR RI agar secepatnya menyelamatkan Jokowi dan negara sekaligus dengan menggelar sidang istimewa MPR RI, untuk memakzulkan Jokowi dan penyelematan rakyat, bangsa dan negara Indonesia,” tutupnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...
Metro20 Juni 2024 22:53
PJ Sekda Makassar Resmi Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar....