Petani di Palopo Berterima Kasih, Rusdi Masse Datang Tak Beri Janji, Bagikan Pupuk, Benih Sayur, hingga Asuransi BPJS

Nhico
Nhico

Senin, 27 Desember 2021 19:29

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Rusdi Masse, sedang melakukan reses di Palopo Sulsel.
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Rusdi Masse, sedang melakukan reses di Palopo Sulsel.

Pedoman Rakyat, Palopo – Para petani yang tergabung dalam puluhan kelompok tani se Kota Palopo, Sulsel, tak risau lagi. Hal itu terlihat setelah didatangi oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Rusdi Masse, pada Senin (27/12/2021).

Rusdi Masse diketahui sedang melakukan reses di Pasar Hobi, Jalan Yogie S Memet kecamatan Wara Selatan, Palopo, siang tadi.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif serta sejumlah pengurus DPW turut hadir mendampingi mantan Bupati Sidrap itu.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Ibnu Hasyim alias Pipin terpantau ikut hadir mendampingi Walikota Palopo Judas Amir.

Para petani bahagia lantaran Rusdi Masse berbeda dengan legislator lainnya. Ketua DPW NasDem Sulsel itu datang reses sambil membawa langsung bantuan.

Bagaimana tidak dari pengakuan sejumlah petani setempat, Rusdi Masse satu-satunya anggota DPR RI dari Dapil Sulsel III yang tak pernah putus perhatiannya dengan warga di Palopo khususnya yang berprofesi sebagai petani.

Wali Kota Palopo HM Judas Amir pun mengakui hal itu. Saat sambutan dalam reses yang dilakukan oleh Rusdi Masse, Judas Amir menegaskan kepada warganya, bila saat Pileg 2019 lalu tidak salah memilih Rusdi Masse.

“Bapak dan ibu tidak salah pilih. Bapak Rusdi Masse ini paling perhatian dengan warga Palopo,” kata Judas Amir disambut tepuk tangan.

Wakil ketua Komisi IV DPR RI itu diketahui datang menyerap aspirasi sekaligus membagikan bantuan kepada sejumlah kelompok tani.

Seperti pupuk urea, benih sayur, bantuan UPPO hingga penyerahan asuransi BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya Rusdi Masse menyampaikan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat kota Palopo.

“Apa yang saya bawa ke kota Palopo ini merupakan komitmen dan tanggungjawab saya. Masyarakat Palopo memenangkan saya pada pemilu lalu,” kata RMS.

“Walaupun tahun lalu saya tidak ke sini, tapi ada kiriman saya,” tambahnya.

Usai sambutan dilanjutkan diskusi dengan masyarakat. Beberapa aspirasi yang disampaikan diantaranya keluhan harga pupuk, pestisida hingga murahnya harga gabah petani.

 Komentar

Berita Terbaru
Viral17 Januari 2022 06:24
Kurang Ajar Banget, Ini Tampang Pemuda Acungkan Jari Tengah ke Foto Presiden Jokowi
Pedoman Rakyat, Jakarta – Viral seorang pemuda mengacungkan jari tengah ke foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media sosial. Dalam foto yang b...
Nasional17 Januari 2022 06:04
Mahfud MD Bongkar Proyek Satelit Kemenhan, Prabowo-Panglima Andika Ikut Kompak Minta Dipidanakan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan akan terus memproses hukum dugaan korupsi pengadaan Satelit Komunikasi Pertahanan ...
Hukum/Kriminal16 Januari 2022 22:46
Kodong! 2 Bocah Hilang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri Makassar Belum Ditemukan hingga Malam
Pedoman Rakyat, Makassar- Dua bocah yang hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Anging Mammiri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, hingga saat...
Daerah16 Januari 2022 21:51
RSUD Bantaeng Sudah Terapkan Metode ERACS, Proses Persalinan ala Nagita Slavina
Pedoman Rakyat, Bantaeng – Artis papan atas, Nagita Slavina melahirkan putra keduanya dengan persalinan sesar. Dua jam setelah persalinan, Nagit...