Pilpres 2024: Gerindra Dukung Prabowo, PKB Cak Imin

Nhico
Nhico

Minggu, 10 Oktober 2021 17:05

Pilpres 2024: Gerindra Dukung Prabowo, PKB Cak Imin

Pedoman Rakyat, Jakarta – Menangapi pernyatan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, tentang Prabowo Subianto kemungkinan akan kembali maju dalam pertarungan pemilihan presiden 2024, PKB meresponya.

“Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua, besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Minggu (10/10/2021)

Sponsored by ADVERTNATIVE

Ketua DPP PKB Daniel Johan menyebut pengurus hingga grassroot PKB memang menginginkan Cak Imin maju sebagai capres 2024. Daniel meyakini pengurus dan jaringan akar rumput partai lain juga menginginkan pimpinannya yang maju menjadi capres.

“Basis struktur dan akar rumput memang sangat mendorong Cak Imin untuk maju sebagai capres. Saya rasa semua kader partai akan seperti itu, sehingga wajar saja bila Gerindra memajukan kembali Pak Prabowo,” kata Daniel kepada wartawan, Minggu (10/10/2021).

Daniel menuturkan hingga saat ini belum bisa dipastikan siapa yang akan mendampingi Cak Imin di Pilpres 2024. PKB sendiri membuka peluang berkoalisi dengan siapa saja.

“Untuk pasangan masih sangat terbuka dan dinamis. Kita welcome kepada semua kekuatan,” ucap Daniel.

“Yang penting saat ini kita perkuat dukungan rakyat. Semua kader PKB di semua tingkatkan diminta semakin memperkuat koalisi dengan rakyat,” imbuhnya.

Ketua DPP PKB bidang SDA dan Energi itu menyebut semua kemungkinan masih bisa terjadi. Bahkan, soal kemungkinan pasangan Prabowo dan Cak Imin sebagai capres dan cawapres di 2024.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...