Pj Bupati Bantaeng Apresiasi Penanaman Pohon Buah di Wilayah Kodim 1410/Bantaeng

Nhico
Nhico

Sabtu, 04 Mei 2024 23:04

Pj Bupati Bantaeng Apresiasi Penanaman Pohon Buah di Wilayah Kodim 1410/Bantaeng

Pedomanrakyat.com, Bantaeng – Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menghadiri penanaman pohon yang dilaksanakan secara serentak Tahun 2024, berlokasi di Kampung Tala-Tala, Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng. Sabtu, (4 Mei 2024).

Penanaman pohon tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc secara Virtual (Wilayah Sulawesi Tenggara).

Adapun jenis pohon yang ditanam, yaitu 100 pohon bibit mangga dan 100 pohon bibit sukun.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2024, sesuai seruan KASAD “Peduli Lingkungan” dan untuk wilayah Bantaeng ditanam ditanah Milik Kodim 1410/Bantaeng seluas 7.526 M² bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan PT. Huadi Bantaeng Industry Park.

Dalam sambutannya, Jenderal Maruli Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran termasuk tamu undangan atas terselenggaranya kegiatan penanaman pohon ini.

“Saya sudah coba berulang-ulang nanti setelah menjabat pangkostrad mengevaluasi sampai akhirnya saya menemukan satu kunci yaitu pastikan masyarakat yang bekerja itu mendapatkan hasil yang baik dan maksimal,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan Dandim 1410 Bantaeng beserta seluruh jajaran Kodam Hasanuddin atas kegiatan penanaman pohon, dia meminta kepada seluruh jajaran TNI dan Masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dimusim curah hujan yang tinggi ini.

“Kami minta kepada seluruh komponen TNI, Polri, Pemerintahan, dan masyarakat, mulai saat ini kita jaga lestarikan lingkungan kita antisipasi dalam waktu dekat Kab.Bantaeng puncak curah hujan tinggi dan kita harus melakukan pembersihan saluran air gorong-gorong serta aliran sungai,” ungkap Andi Abubakar.(**)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro12 Juli 2024 22:02
Indira Bareng Putri Wapres Ma’ruf Amin Bahas Inovasi Penanganan Stunting di Kota Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Putri Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, berkunjung ke kediaman pribadi Ketua TP PKK Kota Makassar...
Metro12 Juli 2024 21:57
Masyarakat Pulau Barrang Lompo Antusias Sambut Danny Pomanto
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail mengunjungi Pulau Barr...
Metro12 Juli 2024 21:55
Danny Pomanto Tinjau Langsung Uji Coba Jaringan Internet Starlink di Pulau Barrang Lompo
Pedomanrakyat.com, Makassar – Komitmen Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk menghadirkan layanan internet yang merata di wilayah kepul...
Daerah12 Juli 2024 21:50
Foto Kepresidenan Berlatar Menara Masjid Syech Abdul Gani, ini Dia Alasannya
Pedomanrakyat.com, Bantaeng – Usai salat Jumat, protokol kepresidenan mengarahkan presiden RI, Joko Widodo menuju pelataran Masjid Agung Syech A...