Pj Gubernur Sulsel Sebut Bantaeng Bisa Jadi Contoh Daerah Lain

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 22 September 2023 18:52

Pj Gubernur Sulsel Sebut Bantaeng Bisa Jadi Contoh Daerah Lain

Pedomanrakyat.com, Makassar – Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, menyebut, Kabupaten Bantaeng bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Sulsel, bahkan di luar Sulsel.

“Saya mengapresiasi Bantaeng. Bantaeng selama ini adalah contoh bagi seluruh daerah di Indonesia selama ini, karena sudah memiliki pertumbuhan yang jauh di atas pertumbuhan nasional,” ungkap Bahtiar usai acara silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Kamis (21/9/2023).

“Kenapa ini bisa, daerah kecil, daerah pelintasan, sumber daya alamnya tidak terlalu hebat, tapi kok dia bisa tumbuh, pasti ada inovasi di sini. Inovasi-inovasi positif inilah yang mau saya lihat. Di sini kan ada kawasan industri, ada rekayasa-rekayasa sosial untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan yang dibangun di masyarakat,” lanjutnya.

Menurut dia, contoh-contoh baik ini, jika bagus, Bantaeng bisa dijadikan template dan duplikasi untuk daerah lain di Sulsel.

“Nggak usah belajar jauh-jauh ke luar negeri kalau di sini ada, iya di sini aja yang bagus, contoh sederhana bagaimana bisa membuat kawasan industri, bisa nggak di Bone, di Luwu bisa nggak, di Wajo bisa nggak, bisa saja kan gitu orang sama-sama punya laut kok,” harap Bahtiar.

“Nah yang bagus, seperti ini kita harus pelajari untuk ditularkan kepada daerah lain. Kita ini punya kewajiban membangun daerah kita, di manapun kita berada,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, menyampaikan apresiasi atas kesiapan waktu dalam bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

“Yang pertama apresiasi yang setinggi – tingginya atas nama pemerintah dan masyarakat atas kehadiran Bapak Penjabat Gubernur,” ucap Ilham Azikin.

“Tentu menjadi motivasi dan kehormatan bagi pemerintah kabupaten beserta seluruh elemen apa yang menjadi penekanan dari Bapak Gubernur,” pungkasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik16 Juli 2024 15:44
Hubungan Kekerabatan hingga Motivasi Jabatan Disebut Jadi Faktor ASN Tak Netral di Pemilu
Pedomanrakyat.com, Makassar – Publish research intitute menggelar diskusi dengan tema “Netralisasi ASN Harga Mati, Melanggar Sanksi Besar ...
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...