PKB Beri Rekomendasi ke Ilham Azikin, Ketua DPC: Kami Siap Berkolaborasi dengan Partai Koalisi

Nhico
Nhico

Selasa, 25 Juni 2024 17:22

PKB Beri Rekomendasi ke Ilham Azikin.
PKB Beri Rekomendasi ke Ilham Azikin.

Pedomanrakyat.com, Bantaeng – Ketua DPC PKB Bantaeng, Muh Asri secara seremoni menyerahkan rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Bupati Bantaeng periode 2018-2023, DR Ilham Azikin. Penyerahan itu dilakukan langsung di kediaman Ilham Azikin di Jalan Bangau, Jumat, 21 Juni 2024, malam.

Muh Asri datang bersama dengan Caleg terpilih dan tim desk Pilkada PKB Bantaeng. Dalam kesempatan itu, dia menyebut jika rekomendasi yang diberikan kepada Ilham Azikin ini sudah melalui proses berjenjang dan ketentuan AD/ART partai.

“Ini sudah sesuai dengan prosedur kami. Kami mendapat mandate dari DPW untuk ikut menyerahkan rekomendasi ini secara seremoni sekaligus sebagai momentum kami untuk membangun konsolidasi lebih awal,” kata dia.

Surat rekomendasi ini, kata dia, akan menjadi modal awal untuk seluruh kader PKB untuk bergerak memenangkan DR Ilham Azikin di Pilkada Bantaeng. Rekomendasi itu, sudah menjadi dasar kepada seluruh kader partai untuk bergerak memenangkan ILham Azikin di Pilkada Bantaeng.

“Sekarang perintah sudah tegas. Kami sudah siap ditempatkan di Setgap (Sekretariat Gabungan,red). Seluruh kader kami, siap ditempatkan di jajaran tim pemenangan untuk posisi apapun,”kata dia.

Asri menambahkan,PKB juga membangun konsolidasi dengan partai-partai koalisi lainnya. Bahkan, PKB juga akan membantu menentukan titik-titik kampanye dan gerakan terstruktur untuk memenangkan Ilham Azikin.

“Kami juga akan membantu menentukan titik-titik yang perlu disentuh untuk sosialisasi. Kami di PKB tidak sekedar mendukung. Kita juga mau berkeringat. Kita juga mau menjadi pejuang,” kata dia.

Tidak hanya itu, Asri mengaku jika PKB adalah partai yang solid. Setelah keluarnya surat rekomendasi ini, maka seluruh kader PKB tidak boleh ada yang membelot. Dia menyebut, tidak boleh ada satupun kader partai yang mencoba mengganggu rekomendasi itu atau mencoba melawan rekomendasi tersebut.

“Kami di DPC tidak main-main soal ini. Kami terus pantau kondisi internal kami. Jika ada yang membelot, kami langsung eksekusi.Kita ingin ada pembelajaran politik di Bantaeng,” jelas dia.

Asri juga mengaku akan terus mengawal rekomendasi PKB itu hingga pada saat pendaftaran di KPU nanti. Dia memastikan PKB akan terus solid hingga masa pemilihan nanti.

Bupati Bantaeng periode 2018-2023, DR Ilham Azikin mengaku jika rekomendasi yang diberikan PKB kepada dirinya adalah sebuah kehormatan. Dia menyebut, rekomendasi itu akan menjadi titik awal terbangunnya kolaborasi untuk keberlanjutan pembangunan di Bantaeng.

Dia menambahkan, kehadiran PKB menambah kekuatan untuk dirinya maju di Pilkada Bantaeng. Dia menyebut, PKB dan partai koalisi lainnya akan berada di titik terhormat yang sama rata dengan partai lainnya. “Kita menunggu proses yang sedang berjalan. Kita akan duduk Bersama di titik yang sama rata dengan partai lainnya. Setelah itu, kita akan deklarasi bersama-sama,” jelas dia.

Ilham Azikin mengaku senang dengan konsolidasi yang dilakukan Bersama PKB. Dia menyebut, saat mendaftar di PKB, dirinya menaruh harapan yang besar terhadap militansi kader PKB. “Saya ingat betul pesan dari PKB. Di internal membangun kolaborasi dan di eksternal membangun komunikasi,” jelas dia.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro24 Juli 2024 15:19
Waka DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif Hadiri Munas II ADPSI-ASDEPSI 2024
Pedomanrakyat.com, Jambi – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif menghadiri acara Musyawarah Nasional II Asosiasi DPRD Provinsi Se...
Metro24 Juli 2024 15:09
Disperindag Ikut Sukseskan Event F8 dengan Inovasi GOO Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Makassar akan turut menyukseskan event Makassar Internation...
Metro24 Juli 2024 14:15
Fahruddin Rangga Sebut RPJPD 2025-2045 Jadi Acuan Kepala Daerah Terpilih
Pedomanrakyat.com, Makassar – DPRD Sulawesi Selatan melaksanakan rapat kerja pansus dalam rangka pembahasan terhadap ranperda tentang rencana pe...
Metro24 Juli 2024 14:01
ASA Tebus Ijazah Warga di Ballaparang, Noorhidayah: Beliau Peduli-Mampu Memimpin
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon Wali Kota Makassar Andi Seto Asapa mendadak mendatangi kediaman Noorhidayah (54) di Ballaparang, Rappo...