Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne Positif Covid-19, Absen 3 Laga

Nhico
Nhico

Sabtu, 20 November 2021 10:41

Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne Positif Covid-19, Absen 3 Laga

Pedoman Rakyat, Makassar – Raksasa Premier League, Manchester City dihantam kabar buruk dengan kepastian playmaker andalan mereka, Kevin De Bruyne positif Covid-19.

Kabar positifnya De Bruyne itu disampaikan secara langsung oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola dalam sesi konferensi pers jelang laga Premier League melawan Everton, Sabtu (20/11/2021) dini hari WIB. Pep Guardiola menyatakan bahwa De Bruyne diketahui positif virus corona setelah menjalani tes di Belgia.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Sayangnya Kevin positif covid di Belgia jadi dia akan diisolasi selama 10 hari,” ujar Guardiola seperti dikutip dari laman resmi Manchester City.

“Dua hari yang lalu dia memberi tahu saya bahwa dia positif tetapi dia ada di sini di Inggris.” tambahnya.

Lebih lanjut, Guardiola menegaskan bahwa untuk saat ini kesehatan lebih penting ketimbang apa pun. Karena itu, ia tak masalah untuk sementara harus kehilangan De Bruyne.

“Lupakan tentang kebugaran dan momentum, sekarang dia positif dia harus pulih dengan baik. Kesehatan manusia lebih penting dari apa pun,” tutur Guardiola.

“Jadi satu orang positif, hati-hati karena masih ada orang yang sekarat. Dia divaksinasi sehingga dia lebih terlindungi. Mudah-mudahan dia akan memiliki gejala ringan,”

“Yang penting adalah dia kembali ketika dia negatif, dia akan mulai berlatih dengan kami sesegera mungkin lagi dan kembali, tetapi ini bukan tentang masalah ritme atau apa yang akan kami lewatkan. Orangnya lebih penting.

“Ketika seseorang dites positif, kami harus berhati-hati dan kami harus membantunya dan dia harus diisolasi di rumah dan mudah-mudahan itu akan berjalan dengan baik.”

Kevin De Bruyne dinyatakan positif virus corona usai membela timnas Belgia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Harus menjalani isolasi selama 10 hari, dia tak bisa memperkuat Manchester City di beberapa laga.

De Bruyne tampil dalam dua laga Belgia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Estonia dan Wales. Dia mencetak gol ke gawang Wales.

De Bruyne pun akan absen dalam tiga pertandingan Manchester City berikutnya setelah dinyatakan positif COVID-19.

Gelandang berusia 30 tahun ini tidak bisa memperkuat Manchester City dalam pertandingan melawan Everton dalam pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (21/11/2021).

De Bruyne juga akan melewatkan pertandingan kandang lainnya pada fase grup Liga Champions melawan Paris Saint-Germain pada Rabu (26/11/2021). Laga kandang Man City melawan West Ham United pada 28 November mendatang juga tidak bisa dimainkan oleh De Bruyne.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 November 2021 18:52
Kapal Mancing Ditumpangi Legislator Sulsel Kehabisan BBM di Tengah Laut, Pencarian Masih Dilakukan
Pedoman Rakyat, Makassar- Basarnas Sulsel menggerakkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan pencarian terhadap sebuah kapal pancing New Bira Fishing ya...
Nasional28 November 2021 18:08
Mentan Syahrul Bangun Kawasan Jagung Seluas 1.200 Ha di Kabupaten Gowa Sulsel
Pedoan Rakyat, Makassar – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membangun kawasan budiday...
Metro28 November 2021 17:44
Makin Tak Terkendali, Dalam Satu Malam 2 Asrama Mahasiswa di Makassar Dibakar, Tangan Satu Penghuni Putus
Pedoman Rakyat, Makassar- Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL) dan Asrama Kepmi Bone yang berada di Jalan Sungai Limboto, Kota Makassar, diser...
Politik28 November 2021 16:48
Temukan Rumah Warga tak Layak Huni hingga Atapnya Bocor, NasDem Lutra Langsung Datang-Beri Bantuan
Putri Dakka menyebut gerakan yang ia lakukan, tak lain sebagai wujud upaya bisa bermanfaat kepada orang lain. Utamanya bagi masyarakat yang tidak mamp...