PMI Beri Penghargaan Kementan Tepat di Hari Donor Sedunia

Jennaroka
Jennaroka

Selasa, 15 Juni 2021 13:55

PMI Beri Penghargaan Kementan Tepat di Hari Donor Sedunia

Pedoman Rakyat, Jakarta – Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan penghargaan kepada Kementerian Pertanian (Kementan) dalam rangka hari donor sedunia di Kantor Pusat PMI DKI Jakarta, Senin(14/6/21).

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk penghargaan bagi pendonor di seluruh dunia yang secara sukarela membantu menyelamatkan banyak nyawa.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Setiap tanggal 14 Juni diperingati sebagai Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day). Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingati hari ini sejak tahun 2004.

Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya donor darah secara teratur untuk memastikan pasokan darah dan produk darah yang aman dan berkualitas dengan harga terjangkau dan tepat waktu kepada orang-orang yang membutuhkan.

Tahun 2021 WHO mengusung tema “ Give the blood an keep the world beating”. Tema tersebut menyoroti kontribusi penting yang dilakukan pendonor darah untuk menjaga dunia dengan menyelamatkan nyawa dan kesehatan orang lain, khususnya di masa pandemi Covid 19.

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan, Zulkifli mengatakan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Penghargaan ini ditujukan secara khusus bagi pegawai Kementan yang secara aktif ikut membantu donor darah yang diselenggarakan di Kanpus Kementan.

“Penghargaan ini bentuk apresiasi PMI kepada semua pendonor salah satunya pegawai Kementerian Pertanian. Kegiatan ini perlu terus kita dorong karena donor itu sehat,” tutup Zulkifli.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 21:13
Polisi Amankan Supir Mobil Kemensos Penabrak Pesepeda di Makassar, Terancam 3 Tahun Penjara
Polisi Amankan Supir Mobil Kemensos Penabrak Pesepeda di Makassar, Terancam 3 Tahun Penjara...
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 20:59
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar, Bikin Macet!
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar dan bikin macet...
Metro30 Juli 2021 18:14
Pengusaha Cantik di Makassar Sumbang Rp1 Miliar untuk Tangani Covid-19
Pengusaha cantik makassar Nurlinda Dwi Sukti....