Polisi Kembali Gagalkan Peredaran Narkoba 35 Kg dan Ribuan Pil Ekstasi di Makassar

A. Zafran
A. Zafran

Sabtu, 28 Agustus 2021 16:15

Polisi Kembali Gagalkan Peredaran Narkoba 35 Kg dan Ribuan Pil Ekstasi di Makassar

Pedoman Rakyat, Makassar– Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali mengungkap upaya penyulundupan narkob. Kali ini Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel mengamankan barang bukti 35 kilogram.

Menurut informasi, penangkapan itu dilakukan di salah satu hotel di Kota Makassar, pada Jumat (27/8/2021) kemarin.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Direktur Ditresnarkoba Polda Sulsel, Kombes La Ode Aries El Fathar membenarkan pengungkapan tersebut. Kata dia, selain barang bukti puluhan kilo, pihaknya juga mengamankan seorang pria yang diduga pemilik narkoba tersebut.

“Iya benar, tapi nanti Senin (30/8/2021) realesnya ya,” singkat Aries kepada awak media saat dihubungi, Sabtu (28/8/2021).

Pria yang masih enggan disebutkan identitasnya itu diduga merupakan jaringan pelaku narkoba yang telah diamankan sebelumnya.

Sementara barang bukti, dibawa ke laboratorium forensik (Labfor) Polda Sulsel untuk diperiksa. Pengungkapan ini merupakan kejadian kedua oleh timsus narkoba Polda Sulsel dalam sepakan terakhir.

Sebelumnya pada Rabu (26/8/2021) malam lal, timsus narkoba untuk kali pertama mengungkap upaya peredaran sabu sebanyak 40 kg dan 4000 butir pil ekstasi dari tangan dua pria. SY dan BJ ditangkap di salah satu hotel di Jalan Jendral Sudirman, Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan sebelumnnya menyebut pelaku BJ adalah warga di Kecamatan Tallo, Kota Makasaar. Sementara SY adalah warga asal Kalimantan Selatan. Petugas menyelidiki kasus ini dalam dua bulan terakhir.

Hasil pemeriksaan sementara keduanya berperan sebagai pengedar. “Kita pantau pergerakannya dan bisa kita tangkap dengan barang bukti, 45 kg sabu,” kata Zulpan dalam ekspos tangkapan di kantornya, Kamis (28/8/2021).

Zulpan juga masih enggan menjelaskan lebih rinci bagainana barang merusak itu diselundupkan masuk ke Makassar. Begitu juga rencana dimana sabu dan pil ekstasi akan diedarkan. Petugas fokus mencari dalang dibalik kasus ini.

“Tetapi kita tidak akan berhenti sampai disitu saja ya, artinya orang-orang yang ada di belakang layar, katakanlah orang-orang yang menjadi sponsor, yang membiayai, yang memfasilitasi ini kita akan ungkap semua,” tegasnya.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...