Polisi Nyamar Jadi Kurir Paket, Gagalkan Peredaran Ganja di Makassar

A. Zafran
A. Zafran

Selasa, 11 Januari 2022 19:37

Polisi Nyamar Jadi Kurir Paket, Gagalkan Peredaran Ganja di Makassar

Pedoman Rakyat, Makassar – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengamankan seorang pria yang diduga merupakan pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba jenis ganja.

Pria berinisial IT (42) itu diringkus petugas yang melakukan penyamaran di kediamannya di BTN Pepabri Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, pada Senin (10/1/2022).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, penangkapan terhadap pelaku itu berawal dari hasil penyelidikan petugas yang menerima informasi tentang adanya sebuah paket yang diduga narkotika jenis ganja.

“Tim pun bergegas ke kantor Pos tersebut untuk memastikan hasil lidik dan Informasi tersebut,” kata Komang kepada wartawan, Selasa (11/1/22).

Setibanya di kantor jasa pengiriman tersebut petugas pun menyamar menjadi kurir untuk mengantar paket tersebut ke alamat yang ditujukan.

“Anggota yang menyamar sebagai Kurir itu, tiba di alamat tujuan pengiriman dan bertemu dengan pemilik rumah,” jelasnya.

Petugas pun segera melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap pelaku beserta paket berisi narkotika itu.

“Setelah dibuka, di dalam paket tersebut berisi satu bungkus besar diduga berisi narkotika jenis Ganja dengan berat sekitar 947,47 Gram, 14 bungkus indomie, 7 buku Panduan Jamaah Haji dan beberapa lembar kertas,” ungkap Komang.

Kini petugas pun masih melakukan penyelidikan terkait asal barang haram tersebut. Pelaku juga sudah berada di Mapolda Sulsel guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : reza

 Komentar

Berita Terbaru
Viral17 Januari 2022 06:24
Kurang Ajar Banget, Ini Tampang Pemuda Acungkan Jari Tengah ke Foto Presiden Jokowi
Pedoman Rakyat, Jakarta – Viral seorang pemuda mengacungkan jari tengah ke foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media sosial. Dalam foto yang b...
Nasional17 Januari 2022 06:04
Mahfud MD Bongkar Proyek Satelit Kemenhan, Prabowo-Panglima Andika Ikut Kompak Minta Dipidanakan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan akan terus memproses hukum dugaan korupsi pengadaan Satelit Komunikasi Pertahanan ...
Hukum/Kriminal16 Januari 2022 22:46
Kodong! 2 Bocah Hilang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri Makassar Belum Ditemukan hingga Malam
Pedoman Rakyat, Makassar- Dua bocah yang hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Anging Mammiri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, hingga saat...
Daerah16 Januari 2022 21:51
RSUD Bantaeng Sudah Terapkan Metode ERACS, Proses Persalinan ala Nagita Slavina
Pedoman Rakyat, Bantaeng – Artis papan atas, Nagita Slavina melahirkan putra keduanya dengan persalinan sesar. Dua jam setelah persalinan, Nagit...