Politisi NasDem Syaharuddin Alrif Rancang Perda Pertanian Organik

Jennaroka
Jennaroka

Rabu, 02 Juni 2021 17:38

Politisi NasDem Syaharuddin Alrif Rancang Perda Pertanian Organik 

Pedoman Rakyat, Enrekang – Politisi NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, menggelar konsultasi publik dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Enrekang, Rabu (2/6/2021). Kegiatan ini dalam rangka membahas Rancangan Pengusulan Peraturan Daerah tentang sistem pertanian organik.

Ranperda ini penting menurut Syahar. Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu mengatakan pertanian merupakan salah satu sektor utama dalam perkembangan perekonomian. Khususnya di Sulsel yang mayoritas warganya berprofesi sebagai petani.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Konsultasi publik merupakan kegiatan untuk kedua kalinya dari DPRD Provinsi Sulsel. Tujuannya, menerima masukan masyarakat dan stakeholder terkait Perda yang nantinya digodok di DPRD.

“Hari ini, Ranperda yang akan masuk dalam pembahasan di DPRD tentang sistem pertanian organik. Kita lakukan konsultasi publik untuk merumuskan seperti apa poin yang akan dimasukan dalam Perda,” jelas Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Lewat Perda ini nantinya, lanjut Syahar, pertanian organik dapat menghasilkan produk yang berkualitas tinggi. Tanpa merusak lingkungan. “Dan tentunya memberikan kontribusi terhadap pertanian yang aman untuk dikonsumsi untuk masyarakat,” demikian Syahar.

Wakil Bupati Enrekang, Asman, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran Syahar di Enrekang. Ia berharap, ranperda ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi Kabupaten Enrekang. “Khususnya untuk pertanian dan petani,” tuturnya.

Hadir dalam konsultasi publik ini juga Wakil Ketua DPRD Enrekang Ikrar Erang Batu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Addi dan peserta konsultasi publik.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal15 Juni 2021 20:31
Sakit Hati, Karyawan Indomaret di Makassar Bakar Toko dan Curi Uang
Sakit Hati, Karyawan Indomaret di Makassar Bakar Toko dan Curi Uang...
Metro15 Juni 2021 19:25
Disdik Makassar Jamin PPDB Online 2021 Lancar
Disdik Makassar Jamin PPDB Online 2021 Lancar...
Nasional15 Juni 2021 18:30
BPS: Ekspor Pertanian Januari-Mei 2021 Naik 13,39 Persen
BPS: Ekspor Pertanian Januari-Mei 2021 Naik 13,39 Persen ...
Ekonomi15 Juni 2021 17:04
Permintaan Luhut: Kita Jangan Marah-marah Terus Sama China
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar jangan terus marah-marah soa...