Polrestabes Makassar Punya Tim Ubur-ubur, Rajin Sosialisasi Narkoba Sekaligus Bagi-bagi Masker

Jennaroka
Jennaroka

Sabtu, 12 Juni 2021 00:37

Tim Ubur-ubur Polrestabes Makassar.
Tim Ubur-ubur Polrestabes Makassar.

Pedoman Rakyat, Makassar – Tim Ubur-ubur Satresnarkoba Polrestabes Makassar, sosialisasi terkait bahaya narkoba sekaligus membagikan masker ke warga di tempat-tempat keramaian.

Pembagian masker itu guna menekan penyebaran wabah Covid-19, yang menyasar para warga dan pengunjung warung kopi, di Jalan Sunu, Kecamatan Bontoala, Makassar, Kamis (10/6/2021) malam.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Pantauan di lokasi, anggota polisi ini juga terlihat membawa sejumlah poster bertuliskan imbauan untuk menjalankan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Serta pentingnya mengenai penyuntikan vaksin kepada masyarakat.

“Pembagian masker kepada masyarakat ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi dalam penerapan protokol kesehatan. Kegiatan ini secara intensif dilakukan oleh jajaran Polri khususnya di Satresnarkoba Polrestabes Makassar ,” kata Dantim Ubur-ubur, AIPTU Khomaruddin.

Polisi yang dikenal dengan sebutan ‘pak khem’ ini juga menjelaskan, selain mensosialisasikan terkait penerapan protokol kesehatan di masa pandemi. Ia juga mengajak para pemuda untuk menghindari segala jenis narkoba.

“Jadi untuk pemuda-pemudi hindarilah yang namanya narkoba, karena sangat berbahaya bagi penggunanya. Hanya ada dua pilihan bagi pelaku narkoba, berakhir di penjara atau di kuburan,” tandasnya.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi23 Juni 2021 16:41
Utang Negara Terus Melonjak, BPK Khawatir Penurunan Kemampuan Pemerintah Untuk Membayar
Pedoman Rakyat,Jakarta- Rasio utang Indonesia terhadap penerimaan sudah tembus 369 persen atau jauh di atas rekomendasi International Debt Relief (IDR...
Nasional23 Juni 2021 16:09
17 Anggota DPR RI Positif Covid-19
Pedoman Rakyat, Jakarta– 17 anggota DPR RI positif terinfeksi covid-19. Hal ini dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar...
Daerah23 Juni 2021 15:39
Judas Amir Pantau Vaksinasi Supir Angkutan Umum di Terminal Dangerakko
Judas Amir Pantau Vaksinasi Supir Angkutan Umum di Terminal Dangerakko...
Daerah23 Juni 2021 15:35
Terbukti Lakukan Pungli, Bupati Pangkep MYL Ancam Pecat ASN
Pedoman Rakyat,Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) hadiri pelaksanaan sosialisasi peraturan presiden nomor 87 tahun 2016 tent...