PON Papua 2021, Polda Sulsel Kirim Ratusan Personil ke Papua

Nhico
Nhico

Sabtu, 25 September 2021 19:04

PON Papua 2021, Polda Sulsel Kirim Ratusan Personil ke Papua

Pedoman Rakyat, Makassar – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam M.Si bersama para Pejabat Utama Polda Sulsel menggelar apel pelepasan keberangkatan Personel Polda Sulsel BKO ke Polda Papua, dalam rangka Pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Sabtu (25/9/2021).

201 personel Satuan Brimob Polda Sulsel melaksanakan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua dalam rangka pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Kapolda Irjen Merdisyam dalam amanatnya, bahwa tugas pengamanan event Nasional, Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan kehormatan dari pimpinan Polri dan suatu kebanggaan karena terpilih dari sekian banyak anggota Polri di Polda Sulseil.

“Pada hakekatnya pengabdian kepada Bangsa dan Negara adalah perwujudan pengabdian kepada Allah SWT dan saya yakin saudara mampu memberikan yang terbaik bagi negara dan ingat negara tidak boleh kalah”, Ungkap Irjen Merdisyam.

Kapolda berpesan kepada 201 Personel Sat. Brimob Sulsel, agar segera beradaptasi dengan lingkungan setempat terutama dengan budaya masyarakat Papua, memperhatikan kearifan lokal dan tidak melakukan hal-hal yang menyinggung adat istiadat lokal serta berbuat sesuai norma-norma yang berlaku pada masyarakat dan menghindari diri dari perbuatan yang tercela.

“Saya Selaku Kapolda Sulsel berpesan agar melaksanakan amanah mulia ini dengan penuh keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab, junjung tinggi nilai kemanusiaan, jaga nama baik pribadi dan kesatuan serta selalu menjaga kesehatan karena masih dalam situasi Pandemi covid-19 ikuti selalu protokol kesehatan semaksimal mungkin” Persannya.

Sementara Kabidhumas Kombes Pol E. Zulpan membenarkan, bahwa dalam apel pelepasan tersebut, Kapolda Sulsel memberikan pembekalan kepada 201 Personil Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua dalam rangka Pengamanan PON XX.

“Kami berharap kepada personilo Brimob Polda Sulsel harus bisa beradaptasi dan berkolaborasi dengan seluruh masyarakat di Papua agar pergelaran PON Ke-XX ini bisa berjalan aman, sukses dan lancar”, Kata Kombes E. Zulpan.

Penulis : reza

 Komentar

Berita Terbaru
Metro22 Oktober 2021 10:35
Bongkar Kasus Sabu 2 Kg di Makassar, Berikut Daftar Polisi yang Terima Penghargaan dari Danny Pomanto
Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan apresiasi ata...
Daerah22 Oktober 2021 10:21
Guru SMA Cabuli Siswa di Hotel, Ternyata Begini Modus Pelaku
Pedoman Rakyat, Medan – Tega, seorang guru SMA cabuli siwanya sendiri di hotel. Guru ini merupakan guru di bidang komputer, berinisial PG (49...
Hukum/Kriminal22 Oktober 2021 09:50
Siswi SMK Ditemukan Tewas Gantung Diri di Terali Jendela
Pedoman Rakyat, Makassar – SPA (16), siswi salah satu SMK di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, ditemukan meninggal dunia dengan posisi gantung d...
Metro22 Oktober 2021 09:28
Wawali Fatmawati Rusdi Tegaskan Lurah Camat Perkuat Penanganan Covid, Harapkan Semua Bekerja Maksimal
Pedoman Rakyat, Makassar – Kota Makassar yang telah turun level dari level empat ke level dua bukan berarti bisa bebas melakukan apa saja. Masih...