PPP Sulsel Isyaratkan Koalisi NasDem di Pilkada Enrekang, Akui Yusuf Ritangnga Penuhi Dua Unsur Pengusaha-Politisi

Muh Saddam
Muh Saddam

Senin, 03 Juni 2024 21:08

Bakal Calon Bupati Enrekang, Muh Yusuf Ritangnga (tengah).
Bakal Calon Bupati Enrekang, Muh Yusuf Ritangnga (tengah).

Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon Bupati Kabupaten Enrekang, Muh Yusuf Ritangnga mengikuti fit and proper test di PPP Sulawesi Selatan, Senin (3/6/2024).

Diketahui, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari 2024 lalu, Partai PPP berhasil memperoleh 2 kursi di DPRD Enrekang.

Dengan perolahan 2 kursi tersebut, Yusuf Ritangnga berharap Partai PPP bisa bersama berjuang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Enrekang November 2024 mendatang.

“Kita memang sangat berharap berjuang bersama dengan PPP. Bukan membedakan, mengingat PPP sangat luar biasa,” kata Yusuf Ritangnga, kepada awak media, di Kantor PPP Sulsel.

Anggota DPRD Sulsel terpilih ini juga memuji Ketua DPC Partai PPP Kabupaten Enrekang Saharuddin. Menurutnya, Saharuddin Punya wawasan yang sangat luas.

“Kami punya mentor sangat bisa membantu kami memenangkan pilkada ke depan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Enrekang, Saharuddin menilai Yusuf Ritangnga adalah sosok anak muda yang punya kemampuan sebagai pengusaha lalu sekarang terjun ke dunia politik.

“Hampir rata-rata kepala daerah, 80 persen basic dari pengusaha. Salah satu unsur penerus DPD NasDem, dua unsur itu dia penuhi. Berlatar belakang pengusaha, kader partai. Menurut saya sangat representatif untuk memenangkan pilkada,” tegas Saharuddin.

Sebelumya, Yusuf Ritangnga yang berpasangan Andi Tenri Liwang Latinro ini juga mengikuti penjaringan di Partai Demokrat Sulsel.

Selain itu, Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Enrekang Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Latinro ini telah mendapat rekomendasi Partai NasDem.

Dimana, Partai NasDem sendiri menjadi pemenang di Kabupaten Enrekang dengan perolehan 9 kursi dan telah memenuhi syarat untuk mengusung sendiri calon kepala daerah di Enrekang 2024.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 22:43
Salut! Dinas PU Makassar Jadi OPD Membidangi Sub Urusan Jasa Kontruksi dengan Kinerja Terbaik se Sulawesi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerima penghargaan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar. Diman...
Nasional25 Juni 2024 22:06
PDIP Sebut PKS Tak Bisa Sendirian Usung Anies-Sohibul di Jakarta: Belum Ada yang Final
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan PKS tak bisa mengusung duet Anies Baswedan-Sohibul Iman sendiri tanpa ko...
Metro25 Juni 2024 21:24
PJ Sekda Makassar Apresiasi Program Double Untung Bank Sulselbar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri program Double Untung Bank Sulselbar di Area Parkir Mall Phin...
Daerah25 Juni 2024 21:12
Tasming Hamid Berkomitmen Akan Mengembalikan Kejayaan Pasar Lakessi Parepare
Pedomanrakyat.com, Parepare – Minggu pagi (23/6/2024), Tasming Hamid (TSM), calon wali kota Parepare usungan Partai Nasdem dan PKS, melakukan bl...