PPP Terbuka Ikuti Jejak NasDem Usung Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang

Nhico
Nhico

Senin, 03 Juni 2024 20:59

Pasangan Yusuf –Tenri Liwang di Pilkada Enrekang.
Pasangan Yusuf –Tenri Liwang di Pilkada Enrekang.

Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem telah memberikan surat rekomendasi kepada Pasangan Yusuf Ritanga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Cabup dan Cawabup Enrekang di Pilkada 2024, hal ini dikatakan Ketua DPD Partai NasDem Enrekang, Asman.

Sehingga kata Asman, rekomendasi B-1 KWK akan diberikan sekitar bulan Agustus.

” Rekomendasi B1-KWK itu sisa teknis, Partai NasDem sudah final mengusung Yusuf Ritanga dan Andi Tenri Liwang,” kata Asman kepada wartawan usai mendampingi Yusuf dan Tenri Liwang melakukan fit and proper tes di DPW PPP Sulsel, Senin, (3/6/2024).

Asman menjelaskan, meskipun Partai NasDem bisa mengusung tunggal di Pilkada Enrekang. Tetapi pihaknya mengamini bisa membangun koalisi dengan PPP.

“Kami sangat berharap berkoalisi dengan PPP untuk membangun Enrekang ke depan. Calon bupati dan wakil sama-sama hadir (fit and proper tes di PPP) sebagai gambaran keseriusan kami untuk bersama PPP,” ucap mantan Wakil Bupati Enrekang itu.

Sementara Ketua PPP Enrekang, Saharuddin mengatakan, untuk tingkat DPC sudah hampir pasti dukungan mengarah ke Yusuf – Tenri

Apalagi koalisi NasDem – PPP telah melebihi syarat pengusungan 20 persen atau enam kursi di DPRD Enrekang. Di mana pada Pileg 14 Februari lalu, NasDem mengantongi sembilan kursi dan PPP mengunci dua kursi.

Liwang. Hanya saja kata dia, proses penjaringan masih berjalan di DPW dan DPP.

“Bicara persentase, di DPC dengan wilayah sendiri sudah lebih 50 persen (untuk Yusuf – Tenri Liwang). Tapi Tergantung lagi penelis (DPW dan DPP),” katanya.

“Tugas DPC taat pada juknis. Siapapun figur yang mendaftar harus dikawal maksimal. Ini pasangan (Yusuf – Tenri) yang paling bagus di Enrekang, yang kemungkinan bisa jadi pemenang,” sambung Saharuddin.

Bakal calon Bupati Enrekang, Yusuf Ritanga mengamini, di Pilkada mendatang bisa mendapatkan dukungan dari PPP.

“Kita memang sangat berharap berjuang bersama dengan PPP,” harap caleg terpilih NasDem untuk DPRD Sulsel melalui Dapil 9 itu.

Yusuf mengaku sengaja mengajak Andi Tenri Liwang mengikuti fit and proper di DPW PPP Sulsel, karena menandakan keseriusan ingin mengendarai partai berlambang kakbah itu di Pilkada Enrekang.

Apalagi Andi Tenri Liwang memiliki hubungan bagus dengan partai besutan Muhammad Mardiono tersebut, mengingat saudaranya, Andi Liu Were La Tinro bendahara DPC PPP Enrekang.

“Salah satunya itu tujuannya (mengajak Tenri Liwang). Saya juga minta ditemani mantan bupati Enrekang (Asman),” ucap Yusuf.

Meski begitu, diakui Yusuf, sejauh ini dirinya tetap mendaftar di partai politik yang membuka penjaringan. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada partai politik.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 22:43
Salut! Dinas PU Makassar Jadi OPD Membidangi Sub Urusan Jasa Kontruksi dengan Kinerja Terbaik se Sulawesi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerima penghargaan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar. Diman...
Nasional25 Juni 2024 22:06
PDIP Sebut PKS Tak Bisa Sendirian Usung Anies-Sohibul di Jakarta: Belum Ada yang Final
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan PKS tak bisa mengusung duet Anies Baswedan-Sohibul Iman sendiri tanpa ko...
Metro25 Juni 2024 21:24
PJ Sekda Makassar Apresiasi Program Double Untung Bank Sulselbar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri program Double Untung Bank Sulselbar di Area Parkir Mall Phin...
Daerah25 Juni 2024 21:12
Tasming Hamid Berkomitmen Akan Mengembalikan Kejayaan Pasar Lakessi Parepare
Pedomanrakyat.com, Parepare – Minggu pagi (23/6/2024), Tasming Hamid (TSM), calon wali kota Parepare usungan Partai Nasdem dan PKS, melakukan bl...