Presiden Jokowi Berbincang Akrab dengan Gobel saat Tiba di Gorontalo

Nhico
Nhico

Senin, 22 April 2024 20:12

Presiden Jokowi Berbincang Akrab dengan Rachmat Gobel.(F-INT)
Presiden Jokowi Berbincang Akrab dengan Rachmat Gobel.(F-INT)

Pedomanrakyat.com, Gorontalo Keakraban Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel tampak dalam perbincangan santai keduanya saat Jokowi tiba di Bandara Djalaludin, Gorontalo, Minggu (21/4).

Dalam pertemuan tersebut, Gobel menyampaikan terima kasih kepada Presiden yang telah menggelontorkan program bantuan dan proyek strategis nasional ke Provinsi Gorontalo.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Gorontalo kali ini adalah untuk meresmikan Bandar Udara Panua Pohuwato, panen jagung di Pohuwato, meninjau pembangunan Waduk Bulango Ulu, serta sejumlah agenda lainnya.

Turut menyambut kedatangan Jokowi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, Kapolda Gorontalo Irjen Pudji Prasetijanto Hadi, Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy Jan Tangka, Danlanud Samratulangi Marsma TNI Ramot CP Sinaga, dan Kajati Gorontalo Purwanto Joko Irianto.

“Alhamdulillah bisa menyambut kedatangan beliau (Jokowi) bersama rombongan yang akan melakukan kunjungan kerja serta beberapa agenda lainnya di Gorontalo. Semoga Gorontalo memberikan kesan yang indah bagi Pak Presiden,” ungkap Gobel.

Gobel juga mengungkap, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi dari masyarakat Gorontalo kepada Presiden Jokowi.

“Begitu banyak program yang telah diberikan Presiden Jokowi untuk Gorontalo, di antaranya Proyek Strategis Nasional Waduk Bulango Ulu, Program Pertanian, Proyek Bandar Udara, dan Pelabuhan Angrek untuk menopang pertumbuhan ekonomi di Gorontalo,” terang Gobel yang akan kembali menjadi wakil rakyat dari Dapil Gorontalo untuk periode 2024-2029.

Banyak yang bertanya mengapa Gobel begitu dekat dengan Presiden Jokowi, padahal pada Pilres lalu mereka berada di kubu yang berbeda.

Ada hubungan baik antara Gobel dan Jokowi, selain Gobel pernah menjadi Menteri Perdagangan pada periode pertama pemerintahan Presiden Jokowi, banyak juga yang belum tahu bahwa Gobel pernah menjadi utusan khusus Presiden untuk Jepang.

Namun saat Gobel menjadi Wakil Ketua DPR RI, jabatan tersebut dilepas dan hingga saat ini Jokowi belum mengisi siapa yang dipercaya menjadi utusan khusus Presiden untuk Jepang.

Selepas dari Bandara Djalaludin, Jokowi menuju Kota Gorontalo dan bermalam di sana. Keesokan harinya, Presiden melanjutkan kegiatan meresmikan Bandara Panua Pohuwato di Kabupaten Pohuwato dan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Gorontalo.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...