Presiden Jokowi Beri Bantuan Rp 100 Juta untuk Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin

A. Zafran
A. Zafran

Selasa, 21 September 2021 14:02

Presiden Jokowi Beri Bantuan Rp 100 Juta untuk Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin

Pedoman Rakyat, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 100 juta kepada legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin, yang tengah dirawat karena kanker paru-paru.

Bantuan Jokowi diserahkan melalui Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, di RS Dharmais, Jakarta Barat, pada Senin (20/9) sore lalu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) serta Menteri Kesehatan (Menkes) untuk memastikan terjaminnya perawatan Verawaty.

“Bapak Presiden telah meminta Menpora untuk menanggung biaya pengobatan serta perawatan Ibu Verawaty,” ujar Heru dalam rilis pers. “Selain itu, Bapak Presiden juga meminta kepada Menteri Kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Ibu Verawaty,” tambahnya.

Sebagai tindak lanjut arahan Jokowi, Menpora Zainudin Amali juga datang menjenguk Verawaty di RS Dharmais tidak lama setelah kedatangan Heru.

Perawatan Verawaty di RS Dharmais sendiri akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) turut mengupayakan perawatan terbaik untuk Verawaty, salah satunya dengan mengubah status anggota BPJS miliknya dari kelas 2 menjadi kelas 1.

“Mbak Vera tetap kami monitor kondisinya. Mengenai kekurangannya (biaya) akan menjadi tanggung jawab kami dari Kemenpora” jelas Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, dalam keterangannya.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga25 Oktober 2021 01:41
Tambah Gila! Manchester United Hancur Lebur di Old Trafford, Setelah Dipermalukan Liverpool 5-0
Pedoman Rakyat, Inggris – Manchester United benar-benar hancur lebur. Setan Merah dipermalukan seteru klasiknya, Liverpool, dengan skor 0-5 pada...
Olahraga25 Oktober 2021 01:07
Laga El Clasico Milik Real Madrid, setelah Los Blancos Bekuk Barcelona di Camp Nou 2-1
Pedoman Rakyat, Spanyol – Laga El Clasico jilid pertama musim 2021/22 resmi menjadi milik Real Madrid. Setelah Los Blancos sukses membekuk Bar...
Olahraga25 Oktober 2021 00:56
Gila! Liverpool Bantai Manchester United 4-0 di Babak Pertama
Pedoman Rakyat, Inggris – Manchester United untuk sementara tertinggal 0-4 dari Liverpool di babak pertama dalam partai pekan kesembilan Premier...
Hukum/Kriminal24 Oktober 2021 22:44
Mekanik Bengkel di Makassar Nyambi Jual Sabu, Begini Akibatnya
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang mekanik bengkel di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terpaksa berurusan dengan polisi lantaran terlibat penya...