Prof Yusran Puji Pola Kepemimpinan Rusdi Masse, Harap Cawalkot Makassar Jadikan Contoh

Muh Saddam
Muh Saddam

Senin, 22 April 2024 11:44

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse.
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Mantan Penjabat Wali Kota Makassar Prof Yusran Yusuf, memuji pola kepemimpinan Ketua NasDem Sulawesi Selatan Rusdi Masse (RMS).

Hal tersebut disampaikan Prof Yusran saat diskusi interaktif NasDem Mendengar dengan tema “Makassar Mencari Pemimpin”, di NasDem Tower, Makassar, Sabtu (20/4/2034).

Prof Yusran menegaskan, pola kepemimpinan yang digagas oleh NasDem Sulsel selama ini, harus diintrodusir kedalam menajemen pemerintahan.

“Saya tidak memuji Pak RMS, tapi saya melihat salah satu pola kepemimpinan bagus, meskipun beliau sibuk di Jakarta. Tapi pendelegasiannya jelas ke Pak Syahar (Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif),” jelasnya.

Untuk itu harap Prof Yusran, pola kepemimpinan seperti ini harus dimiliki dan diterapkan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam menajemen pemerintahan.

“Jadi dua pemimpin memilik peran yang sama, sehingga tidak ada istilah ban serep. Jadi kedepan saya kira itu dasarnya, Makassar tidak bisa dikelolah satu orang, tapi harus dua orang ini menjadi dua kekuatan saling melengkapi,” beber Prof Yusran.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Makassar kalau bicara Kota sejarah, kota budaya, kota bandar itu sudah selesai. Bahwa dari sejarah dengan sekarang ini tidak ada yang luar biasa.

“Malah peran-peran kota makassar yang kalau kita bicara sejarah, jauh lebih hebat dibanding sekarang,” ucapnya.

Olehnya itu sebutnya, diharapkan pemimpin kedepan adalah pemimpin yang tidak hanya mendemontrasikan apa dilakukan, tetapi juga bisa menginspirasi warga yang lain.

Ia juga menitipkan kepada Calon Wali Kota (cawalkot) Makassar kedepan, agar bagaimana membangun ruang-ruang publik yang bisa membudayakan warganya.

“Sehingga kita bertemunya pada pertemuan-pertemuan seperti ini, tapi di ruang-ruang publik sangat terbatas terutama generasi-generasi anak muda kita,” kunci Prof Yusran.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...