Program KataNone Sangat Dibutuhkan oleh Pelaku UMKM

Editor
Editor

Senin, 27 Juli 2020 14:36

Program KataNone Sangat Dibutuhkan oleh Pelaku UMKM

Pedoman Rakyat, Makassar – Program podcast KataNone yang diinisasi Irman Yasin Limpo, mendapat apresiasi positif dari sejumlah asosiasi Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM). Pasalnya, program yang ditayangkan di platform media sosial Facebook dan Instagram ini berhasil menggairahkan UMKM, membuka lapangan kerja baru, hingga mengurangi pengangguran.

Ketua Smart Enterpreneur Indonesia, Lily Nuryah, mengatakan, program seperti KataNone sangat dibutuhkan oleh UMKM" href="https://pedomanrakyat.com/tag/pelaku-umkm/">pelaku UMKM, khususnya di Makassar. Mereka sangat membutuhkan bantuan agar bisa mensupport produksi mereka, apalagi di masa pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19, paling parah teman-teman UMKM yang terkena imbas langsung,” kata Lily, Senin, (27/7/2020).

Bagi UMKM" href="https://pedomanrakyat.com/tag/pelaku-umkm/">pelaku UMKM, menurut Lily, selain bantuan modal usaha, juga dibutuhkan pasar bagi produk-produk UMKM. Sehingga, modal usaha yang diberikan tidak habis percuma jika mereka tidak punya pasar yang tepat untuk produk mereka.

“Kami tidak serta merta minta difasilitasi lebih, tetapi kami butuh fasilitasi yang tepat sasaran dan peruntukannya. Harapan kami ke depannya, pemerintah, BUMN dan pelaku usaha dapat lebih baik lagi dan bersinergi untuk memajukan produk UMKM di Sulsel, khususnya di Kota Makassar,” terangnya.

Lily juga berharap, program podcast KataNone bisa terus berlanjut.

Senada disampaikan Ketua Celebes Entrepreneur Association (CEA), Ariani Indahwati. Menurutnya, program KataNone sangat positif dan sangat dibutuhkan UMKM" href="https://pedomanrakyat.com/tag/pelaku-umkm/">pelaku UMKM. Apalagi, tidak semua pelaku UMKM paham dan suka dengan teknologi atau digital.

“Tidak semua UMKM suka atau paham dengan digital dan teknologi. Padahal dua tahun ke depan, mau atau tidak, pemasaran itu harus digital. Sehingga, podcast KataNone adalah bantuan yang sangat positif dan sangat dibutuhkan oleh pelaku UMKM,” kata Ariani. (mei)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...
International30 Mei 2024 01:50
Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun
Pedomanrakyat.com, Palestina – Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza ...