PSBB Diperpanjang, DPRD Makassar Bentuk Pansus Covid-19

Sangsurya
Sangsurya

Rabu, 06 Mei 2020 18:39

PSBB Diperpanjang, DPRD Makassar Bentuk Pansus Covid-19

Pedoman Rakyat, Makassar – Seluruh Fraksi di DPRD Makassar sepakat membentuk Panitia Khusus (Pansus) Penanggulangan Dampak Covid-19. Pansus ini dirancang untuk lebih khusus mengawasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar.

Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Makassar, Abdul Aziz Namu menuturkan, sudah sejak awal pansus ini diusulkan ke pimpinan dewan, namun baru sekarang ini seluruh Fraksi nampaknya sepakat untuk lebih khusus mengawasi kinerja dan penggunaan anggaran Tim Gugus Covid-19 Kota Makassar.

“Pansus tersebut bertugas memberikan dukungan, penguatan, serta pengawasan politik terhadap pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19 di Makassar,” terang Abdul Aziz Namu, Rabu (6/5/2020).

Lebih lanjut dipaparkan beberapa hal yang menjadi fokus utama Pansus ini adalah transparansi sumber, alokasi dan penggunaan dana penanganan Covid-19. Serta validasi data penerima bantuan bahan pokok.

“Nanti bentuk pengawasannya, contoh misalnya peran dari Dinas Kesehatan dan seluruh masyarakat terdampak Covid, kemudian dari segi sistem pencegahannya kita tentu mengawasi,” urainya.

Nantinya diharapkan Pansus Covid-19 DPRD Makassar bisa mencetuskan gagasan yang dapat fisinergikan peran pebgawasan dewan dan peran eksekutif sebagai pelaksana kerja di lapangan.

“Kemudian dampak sosialnya bagaimana, dinas sosial bekerja terhadap masalah dihadapi di masyarakat, semua tugas pengawasan itu akan dilaksanakan oleh Pansus Covid-19,” ujarnya.

Sebagai informasi, terdapat 9 Fraksi DPRD Makassar masing-masing Fraksi NasDem, Demokrat, Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, PPP, PAN, dan Fraksi Nurani Indonesia Bersatu (NIB).

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 September 2023 20:44
Legislator NasDem Sulsel Rezki Lutfi Fasilitasi Ambulance Gratis untuk Masyarakat Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Rezki Mulfiati Lutfi terus komitmen memberikan bantuan kepada masyarakat. Salah satu...
Politik21 September 2023 18:19
Nyaleg DPRD Provinsi, Kehadiran YM Dongkrak Suara Partai Gerindra di Dapil Sulsel VII
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kehadiran Mantan Direktur Perseroda Sulsel, Yasir Machmud (YM), dalam kontestasi Pemilu DPRD Sulsel Dapil VII Bone...
Nasional21 September 2023 15:30
Lukas Enembe Minta Hakim Buka Rekening Pribadi, Istri, dan Anaknya yang Diblokir KPK
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Mantan gubernur nonaktif Papua, Lukas Enembe dituntut 10 tahun 6 bulan penjara atas kasus suap dan gratifikasi. Saa...
Nasional21 September 2023 15:12
Polisi Tangkap Anak Buah Egianus Kogoya di Nabire
Pedomanrakyat.com, Papua – Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 menangkap satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya b...