Raih Penghargaan APE dari Kementerian PPPA, Bupati Pangkep Yusran: Tahun Depan Akan Semakin Meningkat

Nhico
Nhico

Minggu, 26 September 2021 17:17

Raih Penghargaan APE dari Kementerian PPPA, Bupati Pangkep Yusran: Tahun Depan Akan Semakin Meningkat

Pedoman Rakyat, Pangkep – Pemerintah kabupaten Pangkep menerima penghargaan Angurah Parahita Ekapraya(APE) kategori Madya dari kementerian PPPA.

Penghargaan yang diperoleh tahun ini mengalami peningkatan dari penghargaan yang diraih sebelumnya. Dimana, sebelumnya kategori Pratama.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) menyampaikan, dengan penghargaan ini kategori Madya tahun ini, diharapkan tahun yang akan datang semakin meningkat.

Olehnya itu lanjut MYL, akan terus memaksimalkan kinerja baik tingkat OPD kita lurah dan desa.

Ditambahkan oleh kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Andi Muliati Halid, penghargaan ini diberikan oleh Kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak atas komitmen pemerintah daerah yang telah mewujudkan dan merealisasikan pengarusutamaan gender.

“Jadi, kesetaraan gender dan keadilan gender. Juga tersirat didalamnya pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan, perlindungan anak dan pemenuhan hak anak,”jelasnya.

Diantara program yang telah dilakukan, semua OPD telah menganggarkan dalam RKA terkait pengatusutamaan gender sesuai instruksi Presiden nomor 9 tahun 2020.

“Kegiatan lain, terkait pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan, perlindungan anak dan pemenuhan hak anak,”tambahnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 20:46
Pelaku Pembunuh Orang Tua dan Saudari Kandung di Bantaeng Sulsel Diduga Alami Gangguan Jiwa
Pedoman Rakyat, Bantaeng- Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng kini telah mengamankan A (30), pria keji yang tega membunuh kedua orang tuanya serta saud...
Nasional26 Oktober 2021 19:23
Jokowi Minta Harga Tes PCR Rp 300.000, Kemenkes: Segera Kami Tindak Lanjuti
Pedoman Rakyat, Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan menindaklanjuti permintaan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) agar harga tes P...
Ekonomi26 Oktober 2021 18:11
Maraknya Pinjol Ilegal, Menkeu Sri Mulyani: Masyarakat Menderita dari Praktik Semacam Ini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyinggung maraknya praktik pinjaman online (pinjol) ilegal yang terjadi di In...
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 17:47
Aksi Unjuk Rasa Sejumlah Mahasiswa di Makassar Ricuh, Perwira Polisi Terkena Lemparan Batu
Pedoman Rakyat, Makassar- Aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berakhir ricuh. Satu pejabat polisi terkena l...