Rapat Kolaborasi di Sulsel, TKN Prabowo-Gibran Ajak Relawan Berpartisipasi saat Hari H Pencoblosan

Muh Saddam
Muh Saddam

Sabtu, 13 Januari 2024 17:28

Rapat Kolaborasi di Sulsel, TKN Prabowo-Gibran Ajak Relawan Berpartisipasi saat Hari H Pencoblosan

Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim Golf (Relawan) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran zona Sulawesi Selatan, mengadakan rapat kolaborasi Daerah Organisasi/Komunitas Relawan, di D’maleo Hotel Makassar, Sabtu (13/1/2024).

Rapat tersebut dihadiri langsung Koordinator Zona Sulsel TKN Prabowo-Gibran bidang Penggalangan Relawan dan Wakil Komandan Golf, David Pajung.

David Pajung menuturkan bahwa, rapat kolaborasi ini merupakan sosialisasi tahap 2 (dua) yang dilakukan oleh TKN Prabowo-Gibran, khususnya untuk komunitas relawan yang ada di Sulsel.

“Poin dari agenda kolaborasi ini, bagaimana sinergi kegiatan dan program pemenangan, dari masing-masing relawan yang ada di Sulsel, dalam rangka menyongsong pemilihan 14 Februari nantinya,” beber David, kepada awak media disela-sela acara.

Ia menuturkan, tujuan dari rapat ini untuk melahirkan usulan program dari sekitar 40 relawan Prabowo-Gibran yang ada di Sulsel ini. Kemudian, bagaimana disinergikan atau dikolaborasikan antar relawan.

“Mungkin sistem klaster, mungkin 4-5 relawan, yang berkumpul dengan melakukan program bersama dan juga ada yang sifatnya program kolektif dari seluruh relawan yang ada di Sulsel. Jadi, ada yang sifatnya besar, ada yang sedang, berdasarkan klaster tadi,” jelasnya.

Lanjutnya, tujuan kedua adalah bagaimana memastikan bahwa relawan nanti ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam kontrol saat hari H pencoblosan.

“Jadi sebagai saksi yang bisa didaftar ke TKD masing-masing atau lewat partai, dan juga menjadi saksi bayangan yang sifatnya tidak mendapat mandat tetap mengontrol setiap TPS secara berjenjang dan perhitungan suara sampai naik ke kabupaten, provinsi, dan pusat,” kata David.

Kata David, adapun fungsi dari program ini untuk mendengar masukan dan usulan program dari masing-masing relawan, untuk bisa kombinasi.

“Kita berharap nanti, kita akan mengusulkan dalam bentuk proposal ke TKN pusat, yang mundah-mudahan bisa disubsidi lah. Cuma, seberapa besar atau semuanya bisa dibantu, itu juga belum bisa memastikan. Karena itu ditentukan sama kebijakan TKN,” pungkasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik23 Februari 2024 06:41
NasDem, PKB, PKS Kompak Dukung Hak Angket Kecurangan Pemilu
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Partai NasDem, PKB, dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan menyatakan sikap mendukung wacana hak angket yan...
Metro22 Februari 2024 21:58
Jokowi Apresiasi MNP, Sebut Pelabuhan Logistik Terbesar Kedua dan Terefisien
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo telah meresmikan proyek Makassar New Port (MNP), Jl Sultan Abdullah Raya, Makassar, Kamis, (22/02/2...
Metro22 Februari 2024 21:54
Jokowi Usul Pelabuhan Lama Jadi City Center Makassar, Danny: Kami Sangat Senang
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo mengusulkan agar pelabuhan lama Makassar, Soekarno Hatta menjadi pusat kota Makassar. Merespon hal ...
Hiburan22 Februari 2024 21:51
Vincent Rompies Harap Kasus Anaknya Diselesaikan Kekeluargaan
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Artis Vincent Rompies tengah berupaya untuk berkomunikasi dengan orang tua korban perundungan Binus School Serpong....