Rapat Kolaborasi di Sulsel, TKN Prabowo-Gibran Ajak Relawan Berpartisipasi saat Hari H Pencoblosan

Muh Saddam
Muh Saddam

Sabtu, 13 Januari 2024 17:28

Rapat Kolaborasi di Sulsel, TKN Prabowo-Gibran Ajak Relawan Berpartisipasi saat Hari H Pencoblosan

Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim Golf (Relawan) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran zona Sulawesi Selatan, mengadakan rapat kolaborasi Daerah Organisasi/Komunitas Relawan, di D’maleo Hotel Makassar, Sabtu (13/1/2024).

Rapat tersebut dihadiri langsung Koordinator Zona Sulsel TKN Prabowo-Gibran bidang Penggalangan Relawan dan Wakil Komandan Golf, David Pajung.

David Pajung menuturkan bahwa, rapat kolaborasi ini merupakan sosialisasi tahap 2 (dua) yang dilakukan oleh TKN Prabowo-Gibran, khususnya untuk komunitas relawan yang ada di Sulsel.

“Poin dari agenda kolaborasi ini, bagaimana sinergi kegiatan dan program pemenangan, dari masing-masing relawan yang ada di Sulsel, dalam rangka menyongsong pemilihan 14 Februari nantinya,” beber David, kepada awak media disela-sela acara.

Ia menuturkan, tujuan dari rapat ini untuk melahirkan usulan program dari sekitar 40 relawan Prabowo-Gibran yang ada di Sulsel ini. Kemudian, bagaimana disinergikan atau dikolaborasikan antar relawan.

“Mungkin sistem klaster, mungkin 4-5 relawan, yang berkumpul dengan melakukan program bersama dan juga ada yang sifatnya program kolektif dari seluruh relawan yang ada di Sulsel. Jadi, ada yang sifatnya besar, ada yang sedang, berdasarkan klaster tadi,” jelasnya.

Lanjutnya, tujuan kedua adalah bagaimana memastikan bahwa relawan nanti ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam kontrol saat hari H pencoblosan.

“Jadi sebagai saksi yang bisa didaftar ke TKD masing-masing atau lewat partai, dan juga menjadi saksi bayangan yang sifatnya tidak mendapat mandat tetap mengontrol setiap TPS secara berjenjang dan perhitungan suara sampai naik ke kabupaten, provinsi, dan pusat,” kata David.

Kata David, adapun fungsi dari program ini untuk mendengar masukan dan usulan program dari masing-masing relawan, untuk bisa kombinasi.

“Kita berharap nanti, kita akan mengusulkan dalam bentuk proposal ke TKN pusat, yang mundah-mudahan bisa disubsidi lah. Cuma, seberapa besar atau semuanya bisa dibantu, itu juga belum bisa memastikan. Karena itu ditentukan sama kebijakan TKN,” pungkasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik16 Juli 2024 15:44
Hubungan Kekerabatan hingga Motivasi Jabatan Disebut Jadi Faktor ASN Tak Netral di Pemilu
Pedomanrakyat.com, Makassar – Publish research intitute menggelar diskusi dengan tema “Netralisasi ASN Harga Mati, Melanggar Sanksi Besar ...
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...