Rasisme Vinicius Junior, Federasi Sepak Bola Spanyol Pecat 6 Wasit VAR

Nhico
Nhico

Rabu, 24 Mei 2023 08:18

Vinicius Junior.(F-INT)
Vinicius Junior.(F-INT)

Pedomanrakyat.com, Spanyol – Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) dan Komite Teknis Wasit dilaporkan telah memecat enam wasit VAR menyusul dugaan pelecehan rasis terhadap striker Real Madrid, Vinicius Junior.

Pemain Brasil itu awalnya terlibat konfrontasi sengit dengan pendukung Valencia, yang diduga melakukan pelecehan rasial terhadapnya dari tribun penonton.

Vinicius kemudian diganjar kartu merah karena menampar Hugo Duro setelah mendapat perlakuan kasar dari pemain Valencia tersebut, yang memicu cemoohan ironis dari para pendukung tuan rumah.

Setelah insiden itu, Vinicius lewat media sosialnya mengunggah sebuah pernyataan yang mengutuk tindakan para pendukung tersebut, dan kurangnya tindakan dari La Liga.

Namun kini RFEF dan komisi teknik wasit telah mengambil tindakan, dengan memecat enam pejabat La Liga, termasuk Iglesias Villanueva, yang bertanggung jawab atas VAR saat kekalahan Real Madrid dari Valencia.

Pemecatan itu didasarkan gambar yang diberikan kepada wasit De Burgos Bengoechea di lapangan yang berujung pada kartu merah Vinicus Junior tidak lengkap.

“Mereka tidak dapat menemukan alasan mengapa tayangan yang dikirimkan hanya merujuk pada pukulan pemain Brasil itu ke wajah Hugo Duro dan bukan pada keseluruhan permainan,” demikian pernyataan tersebut.

 

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional12 Juni 2024 21:52
Gelar PSU Usai Putusan MK, KPU Rekrut KPPS Lagi
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan bakal kembali membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ...
Ekonomi12 Juni 2024 20:50
Capai Usia ke 21 tahun, Kalla Translog Prioritaskan Funtastic Four
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kalla Transport & Logistics (Translog) mengadakan acara syukuran, pengajian dan donor darah dalam rangka mempe...
International12 Juni 2024 19:52
Duh! Lukisan Raja Charles III Dirusak, Serangan Aktivis Pecinta Hewan
Pedomanrakyat.com, Inggris – Dunia seni lagi heboh dengan isu vandalisme terhadap lukisan-lukisan di berbagai museum. Baru-baru ini, lukisan pot...
Ekonomi12 Juni 2024 19:32
Tok! Seleksi CPNS Bakal Dibuka Juli
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk CPNS dan PPPK 2024 diprediksi mundur dari target penyelenggaraa...