Resmikan Masjid Hadaeni Annas SIT Al-Hikmah, Bupati Pankep Yusran: Rajinlah Beribadah

Nhico
Nhico

Minggu, 10 Oktober 2021 20:41

Resmikan Masjid Hadaeni Annas SIT Al-Hikmah, Bupati Pankep Yusran: Rajinlah Beribadah

Pedoman Rakyat, Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) meresmikan penggunaan masjid Hadaeni Annas SIT Al-Hikmah, Sabtu(9/10/21).

Pembangunan masjid di sekolah, kata MYL sangat sejalan dengan program pemerintah kabupaten(Pemkab) Pangkep. Itu juga dilakukan oleh Pemkab Pangkep melalui program satu sekolah satu musallah.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Mantan ketua DPRD Pangkep itu berpesan, agar pembangunan masjid dibarengi dengan komitmen untuk memakmurkan masjid dengan salat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Saya selalu tekankan, setelah masjid dibangun minta tolong rajinlah beribadah. Karena percuma masjid besar cantik tapi tidak digunakan,”ujarnya.

Selain meresmikan masjid, bupati juga menghadiri munaqasyah tahfizul quran siswa SIT Al-Hikmah. Bupati MYL sangat mengapresiasi program-program SIT Al-Hikmah dalam mencetak generasi religius.

Ia juga menyebut, program SIT Al-Hikmah sejalan dengan salah satu programnya sebagai bupati yang tertuang dalam 10 dasa cita Pangkep. Pangkep cerdas dan Pangkep religius.

“Apa yang kita lakukan hari ini, sangat sejalan dengan apa yang kami programkan. Tentu, dengan sinergi kita bersama apa yang kita ingin dapat tercapai,”tambahnya.

Kepala SDIT Al-Hikmah, Hj Sarpia Farid, mengatakan, munaqasyah tahfizul quran hari ini merupakan angkatan kedua dan ketiga.

Munaqasyah tahfizul quran diikuti sebanyak 84 orang terdiri dari tiga orang siswa SMP dan SD sebanyak 81 orang.

“Munaqasyah tahfizul quran, juz 1, 29 dan 30,”katanya.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...