Respon Cepat Dinas PU Makassar, Langsung Lakukan Normalisasi Saluran Drainase di Tamalate

Muh Saddam
Muh Saddam

Rabu, 15 Mei 2024 10:16

Dinas PU Makassar Gelar Kegiatan Normalisasi Saluran Drainase di Kecamatan Tamalate.
Dinas PU Makassar Gelar Kegiatan Normalisasi Saluran Drainase di Kecamatan Tamalate.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar rutin melakukan normalisasi saluran drainase di wilayah Makassar.

Kali ini, Dinas PU Makassar menormalisasi saluran drainase di Jl. Mallengkeri dan Dg. Tata Lama, Selasa (7/5/2024).

Kegiatan ini juga sekaligus merespon cepat berita viral di medsos terkait saluran drainase yang tersumbat.

Untuk pekerjaan normalisasi ini Dinas PU Kota Makassar menurunkan Anggota Satgas Drainase sebanyak 20 Orang dan di bantu alat berat backhoe loader.

Turut hadir menyaksikan langsung oleh Pemerintah kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, ketua RT/RW, serta tokoh Masyarakat setempat.

Normalisasi saluran sangat dibutuhkan mengingat kondisi saluran yang sudah memprihatinkan yaitu dipenuhi sampah juga sedimen.

Kegiatan ini akan dilakukan selama sebulan kedepan dengan mendahulukan pembuangan utama drainase (Hilir) yang berada di Jalan Mallengkeri.

Kemudian, selanjutnya diarahkan ke Jalan Dg. Tata Lama (Hulu) yang Dimana bisa menangani permasalahan dampak genangan di wilayah tersebut.

 Komentar

Berita Terbaru
Uncategorized19 Mei 2024 01:52
Tak Ada Lawan, Phil Foden Pemain Terbaik Liga Inggris 2023/24
Pedomanrakyat.com, Inggris – Phil Foden dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League 2023/24. Gelandang Manchester City itu memang tampil me...
Olahraga19 Mei 2024 01:32
Spektakuler! Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Tanpa Pernah Kalah
Pedomanrakyat.com, Jerman – Bayer Leverkusen sukses menorehkan sejarah di Liga Jerman 2023/2024. Pasukan Xabi Alonso jadi tim pertama yang meren...
Politik19 Mei 2024 01:24
Yusril Mundur dari Ketua Umum PBB, Digantikan Fahri Bachmid
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Yusril Ihza Mahendra mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) dalam sidang Musyawarah D...
Nasional19 Mei 2024 01:18
Kabar Duka: Tokoh Pers Nasional Salim Said Meninggal Dunia
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar duka datang dari dunia pers dan perfilman Indonesia. Wartawan senior dan tokoh perfilman Indonesia Salim Said...