Rudy Djamaluddin Mundur Sebagai Kepala Dinas PUTR Sulsel, DPRD: Penggantinya Harus Belajar

A. Zafran
A. Zafran

Kamis, 02 September 2021 15:13

Rudy Djamaluddin Mundur Sebagai Kepala Dinas PUTR Sulsel, DPRD: Penggantinya Harus Belajar

Pedoman Rakyat, Makassar – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulawesi Selatan, Prof Rudy Djamaluddin, mengundurkan diri dari jabatannya pada Selasa (31/8/2021) kemarin.

Untuk itu, Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel yang membidangi pembangunan, berharap agar pengganti atau Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUTR, bisa bekerja minimal sama dengan Prof Rudy.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Kita berharap lebih dari itu, na selama ini kan yang menjadi titik lemah di dinas PUTR adalah soal perencanaan,” kata Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Rahman Pina, Kamis (1/9/2021).

Olehnya itu kata Rahman Pina, kedepannya perencanaan di PUTR harus lebih bagus lewat Plt atau lewat Kepala Dinas yang baru, paling tidak lebih maksimalkan peran perencanaan.

“Sehingga apapun yang akan dilakukan, kegiatan kegiatan infrastruktur ini tidak tiba tiba. Misalnya berapa banyak ruas jalan yang harus kita kerjaakan di tahun akan datang itu perencanaannya harus dimulai dari sekarang,” tutur RP sapaan akrabnya.

Ia juga meminta, agar pejabat PUTR yang baru dapat belajar dari pengalaman di tahun 2020-2021 ini. Karena banyak kegiatan infrastruktur terencana. Namun, tidak selesai.

“Kita berharap kedapan tidak hanya di tahapan awal, tapi juga bisa selesai dengan baik,” harapnya.

Legislator Fraksi Golkar Sulsel ini juga menegaskan agar siapa pun pejabat PUTR, dapat melanjutkan apa yang dirancam pejabat sebelumnya, supaya tidak menimbulkan masalah baru.

“Bayangkan kalau misalnya dia baru masuk kemudian buat program baru, terus yang lama terbengkalai. Karena ini infrastruktur harus berkelanjutan,” tutur RP.

Ia juga mengharapkan bahwa orang-orang yang akan menjadi pejabat dinas PUTR punya pengalaman, punya jejaring dan paling penting mampu mengeksekusi kebijakan yang diinginkan Gubernur.

Penulis : musa

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi21 September 2021 15:43
Pasca Dihantam Gelombang Kedua Covid-19, Begini Kondisi Ekonomi Terkini RI
Pedoman Rakyat, Jakarta – Diperkirakan hingga akhir tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia 3,5-4,3%. “Ekonomi Indonesia diperkirakan te...
Nasional21 September 2021 15:43
Anies Baswedan Berulang Kali Acungkan Jempol Saat Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). pada Selasa (21/9/2021). An...
Nasional21 September 2021 15:27
MUI Bela Napoleon Aniaya Muhammad Kece Karena Sudah Hina Islam, Denny Siregar: Malu Gua Sama MUI Kayak Gini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku malu dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus penganiayaan t...
Hukum/Kriminal21 September 2021 14:39
Mengejek-ejek Polisi, Akhirnya Suara Tembakan Warnai Penangkapan 6 Pelaku Tawuran di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Tawuran antar pemuda kembali terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Tallo-Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Suls...